Kabar Jabar II (19), "JURNALIS KOTA BOGOR SEBAGAI PENCIPTA KONTEN PELAYANAN MASYARAKAT JUGA BISA!" - WisataHits
Jawa Barat

Kabar Jabar II (19), “JURNALIS KOTA BOGOR SEBAGAI PENCIPTA KONTEN PELAYANAN MASYARAKAT JUGA BISA!”

Berita Jawa Barat II (19),

“JURNALIS KOTA BOGOR

SEBAGAI PENCIPTA KONTEN, LAYANAN PUBLIK JUGA BISA!”

Koranjokowi.com, Jawa Barat 2:

Bima Arya, Wali Kota Bogor mengajak para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor untuk menjadi content creator. Hal itu disampaikannya saat membuka rapat kerja (raker) ke-2 PWI Kota Bogor di Aula Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan, Kota Bogor pada Sabtu (3/9/2022). Menurutnya, saat ini banyak hal yang bisa diungkap Bogor hanya dengan konten 30 detik.

“Kami tidak menyentuh itu, kami tidak membangun, banyak konten tentang Bogor Square, sekitar 3 menit, 15 menit. Ada banyak hal yang terjadi di Youtube. Banyak orang seperti itu karena berasal dari warga, jurnalisme warga.” dia berkata.

Menurutnya, model atau rambu-rambu zaman tersebut patut dibaca oleh anggota PWI Kota Bogor.

“Juga, saya duduk bersama tim PR setiap dua minggu dan melihat berita, topik, konten, jumlah pengikut, dan sebagainya. Ini bukan tentang imajinasi, tetapi kami menyampaikan apa yang telah kami lakukan, apa yang akan kami buat dan apa yang belum selesai, kepada publik secara proporsional dan tujuannya jelas, “ dia menjelaskan.

Dia melihat bahwa anak-anak bergerak lebih cepat di dunia kreatif ini. Pola ini bisa ikut bermain selama rapat kerja. Apalagi, kata Bima Arya, ini bisa menjadi peluang sebelum terjadi pertikaian politik. Karena nantinya akan ada persaingan narasi calon walikota/bupati, calon gubernur, calon presiden, dan calon anggota DPRD/DPR.

“Karena semua orang tahu pertarungan saat ini sekarang digital. Dan itu belum tentu pemboros besar (terpilih), jadi sekarang pembuat konten yang bisa berpikir berbeda. Saya berharap dan optimis teman-teman PWI bisa terjun ke sana, jadi tinggalkan pola lama. Jadi sekarang ini benar-benar sebuah kolaborasi.” dia menjelaskan.

Ia sangat berharap bisa melanjutkan kebersamaan di akhir masa jabatannya bersama Dedie A. Rachim pada Desember 2023. “Kuncinya adalah menjaga hal-hal bersama dengan dewan dan media. Semoga komunikasi berjalan lancar, terima kasih atas kebersamaannya”, dia berkata.

Lihat gambar sumber

Lihat gambar sumber

Tidak hanya itu, bagi kami Koranjokowi.com bukan hanya sekedar konten untuk urusan politik, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden tahun 2024. Masih banyak prioritas terkait kemiskinan, pasar tradisional, terminal, stasiun kereta api, kaki 5, peran trotoar, pengangguran, kemacetan, PJU dalam kota, infrastruktur rusak, bahaya narkoba, sampah dan saluran air perkotaan, BPJS- Pelayanan , potensi wisata, potensi UKM dan peran Posyandu TP.PKK + Karang Taruna tidak kalah seksi. Demikian Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com – Arief P.Suwendi dimintai jawaban pagi ini (04/09) melalui telepon seluler

‘Itu benar..

(Wan/Photo.ist)

Aneka ragam,

Kabar Jabar II (18), “Delegasi U20 Kunjungi Bogor, Walikota Suguhkan Sisingaan” – KORAN JOKOWI

Kabar Jabar II (18), “Delegasi U20 Kunjungi Bogor, Walikota Suguhkan Sisingaan”

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: koranjokowi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button