Juara foto model Indonesia meminta dukungan pariwisata dari Wakil Ketua MPR RI - WisataHits
Jawa Timur

Juara foto model Indonesia meminta dukungan pariwisata dari Wakil Ketua MPR RI

Arinda Lutfia Hanis sedang bersama Ahmad Basarah. (MVoice/Dok Pribadi)

SUARA WARNA – Juara nasional Lomba Foto Model Presiden 2022, Arinda Lutfia Hanis, melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, pekan lalu.

Mahasiswi Universitas Gajayana ini meminta dukungan terhadap pariwisata di Malang Raya dengan mengunjungi Basarah di Balai Dr. Aula Aspirasi bertemu. Ahmad Basarah Perum Argo Kencana Jl. Angsa Utara III No.1, Karangploso, Kabupaten Malang.

Arinda sendiri mewakili Jawa Timur mengalahkan 39 finalis dari 27 provinsi dalam kontes foto yang digelar Minggu (12/11) di Trans Resort Bali, Badung.

Baca juga:
Tiang Katah termasuk melintasi Pusaka Kayutangan

Duta Honda untuk Safety Riding didukung oleh MPM Honda Jawa Timur, Best at Safety Riding Camp

Dewanti – Punjul Selesai, Siapa Pj Wali Kota Batu?

“Saya senang memperkenalkan pariwisata Malang secara nasional melalui kompetisi foto ini. Saya mohon dukungan Pak Ahmad Basarah untuk menjadi Duta Wisata Jatim,” harap Arinda dalam percakapan santainya dengan Basarah.

Basarah yang juga anggota Komisi X Pariwisata DPR RI mengaku senang Arinda mengharumkan nama provinsi Jawa Timur.

“Saya senang ada generasi muda yang membanggakan nama daerah di tingkat nasional. Ini akan meningkatkan citra Kota Batu pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya,” kata Basarah dalam keterangan tertulis yang diperoleh MVoice, Selasa (27/12).

Baca juga:
Mengukuhkan lima pejabat baru dari Perumda Tugu Tirta dan BPR Tugu Artha Sejahtera

Polisi temukan bekas tusukan, mahasiswa diduga tewas di Asrama Sumbersari

Dewanti – Punjul Selamat tinggal, tinggalkan pesan dan terima kasih kepada masyarakat Kota Batu

Selama ini batik hanya dikenal dari daerah tertentu yang sudah sangat populer. Kini masyarakat nasional mengetahui bahwa Kota Batu memiliki produk batik dan memiliki ciri khas yang dapat dipromosikan di tingkat nasional.

Arinda meraih juara pertama pada ajang bergengsi yang digelar sejak tahun 1980 itu dengan menggunakan dasi “Bumi Batu”, produk batik khas Kota Batu.

Saat ke Bali, jurusan Sastra Inggris Uniga ini membawa ikon Pesona Batik Nusantara 2022.

Produk batik asli Kota Batu merepresentasikan filosofi pegunungan, lereng, dan lembah yang indah. Gaun tie-dye yang dikenakan Arinda juga menampilkan siluet Gunung Putri Tidur, sebuah tempat wisata populer di Malang.

Baca juga:
Sebanyak 35 Lapas Kelas I WBP di Malang diberikan keringanan khusus di hari Natal

Beberapa KONI Olahraga Kota Malang juga menginginkan Edy Wahyono mundur

Moda wisata sobat akan segera diaspal di Kota Batu

Selain itu, Basarah yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya ini meminta Arinda untuk tetap kuliah di jurusan yang sedang ditekuninya. Menguasai bahasa Inggris membuat Arinda sangat berpeluang menjadi duta pariwisata Indonesia di tingkat dunia.

“Saat menjadi presiden pertama Indonesia, Bung Karno sangat terkenal di dunia internasional karena menguasai banyak bahasa asing. Bung Karno pernah berbicara tanpa teks di forum PBB,” katanya.

“Bila Bung Karno bisa menjadi model ideal presiden yang disegani dunia, Arinda juga bisa mencontoh Bung Karno dan menjadi model generasi milenial,” lanjut Basarah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri.

Basarah juga memotivasi Arinda dengan menceritakan bahwa Bung Karno juga memiliki wawasan yang luas dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Pada Munas I Maritim di Sekretariat Munas Jakarta pada tanggal 23 September 1963, Bung Karno pernah meminta peserta Munas untuk kembali Menjadi Negara Lautan. Di mata Herald, laut Indonesia sangat kaya akan potensi, termasuk potensi wisata.

“Arinda mewakili generasi milenial penghasil prestasi bangsa. Ini kesempatan Arinda untuk terus berprestasi. Ingat pesan Bung Karno: “Tuhan akan mengubah nasib suatu bangsa hanya jika bangsa itu memilih untuk mengubah nasib rakyatnya sendiri. Indonesia Bersatu”. pemuda dan pemudi dan merubah nasib bangsa kita menjadi lebih baik dari sebelumnya’” pungkas Ahmad Basarah. (selesai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button