Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung Nduk - WisataHits
Jawa Timur

Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung Nduk

Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung Nduk


Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung Nduk

bloktuban.com | Kamis, 28 Juli 2022 13:00



Grand Final Duta Wisata Tuban 2022, Itu Nama Pemenangnya Cung NdukGrand Final Cung Nduk Tuban 2022. (Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

BlokTuban.com – Malam grand final Seleksi Duta Wisata Kabupaten Tuban yang digelar secara terbuka di Lapangan Tuban, Rabu (27/7/2022) memiliki dua nama bernama Cung Nduk Tuban.

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sekda, Budi Wiyana, jajaran OPD terkait, Forkopimda Kabupaten Tuban, Forkopimcam Kabupaten Tuban dan Duta Wisata dari berbagai daerah.

Selain itu, dua duta wisata, Cung Ndukakan, akan menjadi bagian dari promotor pengembangan pariwisata di Bumi Wali. M. Emawan Putra, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar), Kabupaten Tuban mengumumkan bahwa Duta Wisata terpilih dapat mengembangkan sektor pariwisata dan mewujudkan visi dan misi pengembangan pariwisata di Kabupaten Tuban.

“Mewadahi pemikiran generasi muda yang dinamis, kreatif, inovatif, profesional dan berbudaya untuk berpartisipasi dalam pariwisata konstruksi dan industri kreatif Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Seluruh finalis tidak hanya memamerkan kemampuan berbicaranya, tetapi juga diuji pengetahuannya tentang pariwisata dan budaya di Kabupaten Tuban, termasuk pengetahuan kuliner Tuban.

Dari 20 finalis yang tampil, pemerintah atau juri akhirnya memilih dua nama, yakni Raffi Wibawanto sebagai Cung Tuban dan Aulia Cindy Pratiwi sebagai Nduk Tuban.

Pantauan BlokTuban.com di situs, malam puncak berlangsung sangat meriah, dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Tuban dan juga dimeriahkan oleh live music, peragaan busana ikat celup Tuban dan gelaran produk industri kreatif.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan instansi terkait yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik dan semarak.

“Saya mengapresiasi itu, Alhamdulillah Grand Final Cung Nduk 2022. Saya bangga dan takjub bisa menyelenggarakan semeriah dan semenarik ini,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Duta Wisata tahun 2022, Bupati begitu akrab disapa menambahkan bahwa pemenang Cung Nduk 2022 tidak hanya cantik dan tampan, tetapi juga memiliki sikap, kepekaan dan potensi yang luar biasa. Pasalnya, hal inilah yang menjadi cikal bakal generasi muda untuk mampu bersaing di daerah lain baik di Jawa Timur maupun di luar provinsi di masa mendatang.

Untuk itu, Bupati Mas sangat berharap dapat menjadi wajah Kabupaten Tuban di kemudian hari untuk dikenal di daerah lain di luar Kabupaten Tuban.

“Cung Nduk Kabupaten Tuban tidak hanya cantik atau tampan, tapi juga harus peka terhadap lingkungan. Kita semua tahu bahwa Tuban memiliki kekayaan yang luar biasa, bukan hanya budaya atau potensi sumber daya alam. ekonomi kreatif dan juga SDM yang luar biasa,” jelasnya. [Sav/Dwi]

Temukan konten berita Tuban yang lebih menarik di GOOGLE NEWS

Tags: berita tuban hari ini, berita tuban, bloktuban, grand final cung nduk, cung nduk tuban 2022











*Mau beli/transaksi klik dibawah


logo WA
logo telepon
Logo Blockbuy

Memuat…















Source: bloktuban.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button