JOGJA TOUR: Air Terjun Permata Tersembunyi di Kabupaten Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

JOGJA TOUR: Air Terjun Permata Tersembunyi di Kabupaten Gunungkidul

TRIBUNJOGJA.COM – Setiap mendengar kata Gunungkidul, tempat wisata jogja pasti terlintas di benak kita sebagai tempat wisata pantai.

Padahal, kabupaten yang terkenal dengan pantainya ini juga memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi untuk ditawarkan. Salah satu wisata Jogja yang kurang dikenal adalah Air Terjun Sri Gethuk.

Objek wisata Jogja yang berjarak 40 km dari pusat kota ini patut diacungi jempol, sehingga layak dikunjungi wisatawan luar Jogja.

Wisata jogja yang satu ini dibuka pada tahun 2007 berlokasi di Mungguran II, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dengan harga Rp 15.000 kamu sudah bisa menikmati tempat lengkap di Gunung Kidul berupa Gua Rancang Kencono, Sungai Oyo dan Air Terjun Sri Gethuk.

Ada 2 cara untuk mengakses Wisata Jogja melalui jalan darat, cara pertama sekitar 450 meter jalan kaki dan 96 anak tangga.

Cara kedua memungkinkan Anda untuk menyusuri Sungai Oyo menggunakan rakit yang terbuat dari drum yang dilapisi papan kayu, dengan waktu tempuh sekitar 7 menit. Dengan biaya berbeda Rp 10.000 untuk pulang pergi.

Wisata jogja ini tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang indah tetapi juga wahana seperti flying fox dan body rafting.

Untuk naik Flying Fox sendiri, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 35.000 untuk bisa menikmati pemandangan dari atas Sungai Oyo.

Adapun biaya tubuh arung jeram harus membayar Rp. 30.000 bagi anda yang ingin menikmati aliran sungai sambil mengapung hingga 350 meter di Sungai Oyo.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi Wisata Jogja ini, anda bisa berkunjung setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00

Ini satu harta karun tersembunyi Wisata Jogja yang belum banyak dikunjungi wisatawan. (MG/Nordina Yunira)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button