Telkomsel optimalkan layanan jaringan dan broadband dengan teknologi terdepan - WisataHits
Jawa Timur

Telkomsel optimalkan layanan jaringan dan broadband dengan teknologi terdepan

radar baliTelekomsel sebagai penyedia konektivitas digital terkemuka untuk memastikan kesiapan lanjutan untuk konektivitas jaringan pita lebar dan akses layanan digital yang optimal untuk membuka peluang pemulihan dunia yang lebih kuat dengan forum internasional Kepresidenan Kelompok 20 (G20) di Indonesia. Dengan mengoptimalkan konektivitas jaringan pita lebar dan akses layanan digital, Telkomsel menunjukkan komitmennya untuk mengutamakan kemampuan teknologi jaringan dan ekosistem aset digitalnya untuk kemajuan Indonesia dan dunia pada puncak rangkaian acara Kepresidenan G20, 17th G20 Leaders’ Summit, yang akan berlangsung pada 15 dan 16 November 2022 di Bali.

Network Director Nugroho mengatakan: “Rangkaian kegiatan Kepresidenan G20 yang sedang berlangsung sepanjang 2022 saat Indonesia dimulai adalah kesempatan besar untuk menunjukkan bagaimana Indonesia dapat memimpin dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi global. Dengan menyediakan konektivitas jaringan pita lebar dan akses ke layanan digital yang optimal, Telkomsel berharap dapat mendukung komitmen Indonesia untuk menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kemampuan digital terbaiknya untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi Indonesia dan dunia untuk bangkit dan tumbuh lebih kuat bersama-sama pulih, terutama pasca tantangan setelah pandemi COVID-19, yang berdampak signifikan pada setiap negara.”

Sejak penggelaran pertama jaringan dan layanan 5G di Indonesia pada tahun 2021, Telkomsel telah memperluas jangkauan jaringannya dengan menggelar infrastruktur tambahan 88 4G/LTE-BTS dan 39 5G-BTS, mencapai titik-titik rangkaian kegiatan Kepresidenan G20 dan Menyelesaikan total BTS yang mencapai 7.801 unit di seluruh Indonesia, Provinsi Bali. Selain itu, Telkomsel memiliki potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di beberapa area seperti: area akomodasi, tempat utama, bandara, pelabuhan dan tujuan wisata, dengan memastikan ketersediaan kapasitas jaringan yang memadai untuk semua delegasi selama periode puncak Acara dari rangkaian kegiatan: G20 Presidency, 17th G20 Heads of State and Government Summit, 15-16 November 2022 di Bali.

Nugroho Ditambahkannya, Telkomsel juga telah menyiapkan posko khusus dan melakukan sejumlah persiapan selama beberapa bulan terakhir untuk memastikan optimalisasi jaringan dan kualitas layanan. pita lebar selama acara. Penguatan jaringan mencerminkan komitmen Telkomsel untuk menyediakan konektivitas jaringan pita lebar dan akses layanan digital terbaik bagi pelanggan. Untuk memastikan kemudahan akses konektivitas digital mutakhir, Telkomsel juga telah meluncurkan jaringan 5G di sejumlah titik kunci, yang nantinya akan menjadi area utama dalam mendukung kegiatan 17th G20 Leaders’ Summit, seperti The Gusti Ngurah Rai. Kawasan Bandara Internasional, kawasan Nusa Dua, Kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana termasuk media center yang terletak di Bali International Convention Center (BICC), siap memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi bagi lebih dari 1.000 orang tim media dari berbagai negara.

Dalam rangka optimalisasi kebutuhan komunikasi kegiatan digital delegasi asing selama rangkaian kegiatan G20 di Indonesia, Telkomsel juga menghadirkan starter pack. Turis Prabayar Telkomsel yang sudah didukung oleh layanan Hyper 5G Telkomsel. Kartu Turis Prabayar Telkomsel menawarkan akses maksimal ke pengalaman digital terbaik bagi wisatawan asing dengan bonus kuota data/internet 25 GB, kuota nelpon lokal 25 menit, dan kuota nelpon internasional (SLI) 25 menit. Untuk mendukung komunikasi dan koordinasi, Telkomsel meningkatkan alokasi kuota data/Internet pada Kartu Turis Prabayar Telkomsel menjadi 125 GB untuk perwakilan delegasi G20. Anda dapat memesan Paket Pemula Turis Prabayar Telkomsel dengan mengakses tautan telkomsel.com/en/perdana/tourist-prepaid-card sebelum berangkat ke Indonesia.

Berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Kementerian Perdagangan RI, Telkomsel akan memberikan layanan dukungan di sejumlah titik untuk mendukung proses registrasi perangkat pintar dengan International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang akan digunakan oleh perwakilan delegasi selama acara menggunakan rangkaian kegiatan G20. Pelanggan dan perwakilan yang didelegasikan memiliki akses ke stand layanan dan penjualan produk Telkomsel mis. B. untuk pengaturan layanan 5G, penukaran Telkomsel POIN, pembelian dan pendaftaran Paket Perdana Turis Prabayar Telkomsel, pembelian Telkomsel Orbit, serta isi pulsa dan pembelian paket data/layanan Internet Superior. kios Penjualan dan layanan produk Telkomsel akan tersedia di sejumlah titik khusus seperti bandara, venue, dan akomodasi G20. Selain itu, Telkomsel bekerja sama dengan 69 mitra outlet pengecer yang berlokasi di kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk memberikan kemudahan akses produk dan layanan unggulan Telkomsel.

Telkomsel juga memastikan kesiapan layanan Jelajah internasional di Indonesia bagi perwakilan delegasi G20 yang akan tetap menggunakan layanan dari negara asalnya. Saat ini Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan 382 perusahaan seluler dari 180 negara di dunia, dimana 48 di antaranya merupakan perusahaan telekomunikasi dari seluruh negara delegasi G20 yang akan hadir di Indonesia. Kerjasama tersebut meliputi 4G kemitraan jelajah dengan setidaknya satu operator seluler dari setiap negara dan 5G kemitraan jelajah dengan 12 perusahaan telepon seluler dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, Republik Rakyat Cina, Rusia dan Turki.

Dengan mendukung Kepresidenan Indonesia dalam rangkaian kegiatan G20 sejak awal tahun, Telkomsel telah mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk penambahan hingga 190 BTS 5G dan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT). di sejumlah daerah. Tweak-tweak tersebut dihadirkan untuk mendukung kegiatan G20 seperti Digital Economy Working Group (DEWG) di Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo dan Bali; Bisnis 20 (B20) di Jakarta dan Bali; Pemuda 20 (Y20) di Palembang, Lombok, Balikpapan, Manokwari dan Bandung; Kelompok Kerja Transisi Energi (ETWG) dan Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri (TIIWG) di Surakarta dan Labuan Bajo; perempuan 20 (W20) di kawasan Likupang, Malang, Manokwari dan Danau Toba; pada KTT ke-17 Kepala Negara dan Pemerintahan G20 di Bali.

Telkomsel juga menyerahkan beberapa kepada Gugus Tugas Industri (ITF). Memamerkan di beberapa kelompok kerja G20 untuk menunjukkan komitmennya dalam membuka peluang kerja sama yang lebih luas bagi negara dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi global. Dalam Digital Economy Working Group (DEWG) di Labuan Bajo, NTT, 21-22 Juli 2022, Telkomsel menggalakkan digitalisasi dan pemberdayaan UMKM Indonesia dengan menggunakan 99% Usahaku dan MyAds. Kemudian Telkomsel menutup telepon Memamerkan Industri 4.0 menunjukkan kekuatan dan potensi ekosistem industri masa depan Indonesia dengan teknologi Telkomsel Internet untuk segala (IoT) seperti Manufaktur cerdas, Layanan Imersif Dengan realitas yang diperluas (AR) & Realitas maya (VR), 5G pengalaman robotdan Keberlanjutan energi hijau, pada Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri (TIIWG) ke-3 19-20. September 2022 di Bali. Terakhir, Telkomsel menunjukkan potensi transformasi industri, investasi, dan kolaborasi strategis Memamerkan 5G permainan awan5G industri ARPengalaman VR 5G, Robot Kecerdasan Buatan (AI), hingga Penambangan Cerdas 5G Kelompok kerja ekonomi digital (DEWG) ke-4 pada 29.-30. Agustus 2022, Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1-2 September 2022 dan BUMN International Conference & Expo pada 17-18 September. Oktober 2022 di Bali.

“Dengan konektivitas broadband dan akses layanan digital yang optimal pada kulminasi 17th G20 Leaders’ Summit, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20 tahun ini. Kami berharap forum internasional ini dapat membuka peluang pertumbuhan ekonomi dan kerjasama strategis untuk transformasi ke masa depan yang kita semua cita-citakan, terutama dalam tiga tema prioritas Kepresidenan G20 Indonesia, yaitu arsitektur kesehatan, transisi energi dan inklusi ekonomi melalui digitalisasi. ” tutup Nugroho.

Informasi lebih detail mengenai jaringan 5G Telkomsel dan berbagai layanan digital unggulan Telkomsel untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan akses konektivitas digital selama Presidensi G20 Indonesia tersedia di telkomsel.com/explore/G20. (Maret/Han)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button