5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Gunungkidul, Permata Tersembunyi Jogja! - WisataHits
Yogyakarta

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Gunungkidul, Permata Tersembunyi Jogja!

Minggu, 30 Oktober 2022 – 07:16 WIB

Perjalanan VIVA – Tanpa diragukan lagi, Yogyakarta adalah salah satu kota paling populer di kalangan wisatawan. Pun dengan salah satu kabupaten Gunungkidul yang sudah tidak asing lagi di telinga. Nah, untuk memperkenalkan kembali kabupaten ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggagas kampanye Ini Gunungkidul.

Kegiatan campaign atau branding ini merupakan bentuk promosi untuk meningkatkan daya tarik wisata di Gunungkidul untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung dan memiliki pengalaman berwisata menikmati keindahan alam dan budaya Gunungkidul. Ayo, gulir untuk menemukan permata tersembunyi di sini.

Dengan melakukan kampanye The Ultimate Hidden Gem, Pemkab Gunungkidul bertujuan untuk menonjolkan beberapa destinasi wisata yang tentunya mewakili konsep tersebut, antara lain Pantai Kesirat, Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran, Pantai Jungwok, Bukit Pengilon dan Pantai Ngrawe atau sering disebut dengan Friendly known beach .

Destinasi wisata yang dipilih untuk menggambarkan kampanye The Ultimate Hidden Gem tentu saja dipilih dari segi estetika atau keindahan dan juga potensi wisata, yang dinilai sangat disayangkan jika wisatawan melewatkannya saat berkunjung ke Gunungkidul.

Pantai Wediombo

Lalu bagaimana Pemkab Gunungkidul memastikan Standar Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ditegakkan? Kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE) masih diterapkan di setiap target?

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus berupaya menciptakan kondisi pariwisata yang sehat pascapandemi, salah satunya menjamin keamanan bagi wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button