Sandiaga Uno mempersembahkan penghargaan Desa Wisata Terbaik Gunung Padang - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mempersembahkan penghargaan Desa Wisata Terbaik Gunung Padang

Cianjur (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerima Penghargaan Desa Wisata Terbaik kompleks megalitikum Gunung Padang di Desa Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat.

“Saya berharap dengan menerima penghargaan ini dapat lebih memajukan sektor pariwisata untuk merevitalisasi perekonomian yang terpuruk di masa pandemi,” ujarnya usai menyerahkan penghargaan secara langsung di Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Kamis.

Sandiaga langsung menandatangani penghargaan 50 Desa Wisata Indonesia Terbaik yang disaksikan sejumlah tamu undangan antara lain Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cianjur sebagai bentuk pemulihan ekonomi yang pesat melalui sektor pariwisata khususnya Gunung Padang tempat tertua. di dunia menjadi dunia.

Menparekraf mengatakan Sandiaga juga akan memberikan bantuan, dukungan permodalan dan pembiayaan pemasaran untuk terus meningkatkan kunjungan ke situs megalitikum Gunung Padang dan menghidupkan kembali perekonomian karena kunjungan wisatawan kembali meningkat setelah pandemi mereda.

“Tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk memulihkan dan meningkatkan sektor pariwisata sehingga menjadi sektor yang dapat mendorong perekonomian. Pasca pandemi, jumlah kunjungan wisman di seluruh Indonesia meningkat 30 persen, yang menjadi tonggak kebangkitan,” katanya.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif mendorong pariwisata di Gunung Padang berbasis kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan atau CHES agar tercipta pariwisata berkualitas berkelanjutan.

Kepala Disprabud Cianjur, Pratama Nugraha mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemprov Jabar dan Kemanparekraf untuk semakin meningkatkan jumlah kunjungan ke situs megalit Gunung Padang sebagai daya tarik wisata utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Dengan menerima penghargaan ini, pemerintah daerah akan terus meningkatkan jumlah kunjungan dengan membangun sarana dan prasarana pendukung agar posisi situs megalit Gunung Padang masuk dalam posisi 10 besar sebagai daya tarik wisata utama di Indonesia. ” dia berkata.

Baca Juga: BPBD Bangun Landslide Barrier di Situs Gunung Padang

Baca Juga: Artefak Gunung Padang Jadi Cagar Budaya

Wartawan: Ahmad Fikri
Penerbit : Budi Suyanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button