SHAO KAO Aneka menu sate khas China dengan harga terjangkau - WisataHits
wisatahits

SHAO KAO Aneka menu sate khas China dengan harga terjangkau

SHAO KAO Aneka menu sate khas China dengan harga terjangkau

Harga menu Shao Kao: Rp 5.000 – Rp 288.000. Jenis menu: Masakan Asia, menu mie, makanan laut Jam buka: 16:00 – 01:00 Nomor Telepon: 02122225381. Alamat: Jl. Gading Serpong Boulevard No.24, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810.

Restoran Shao Kao menawarkan berbagai menu sate chinese yang sangat unik. Saking uniknya, sate di sini tidak hanya dibuat dengan daging, tapi juga dengan sayuran. Selain itu ada juga makanan seperti Dimsum, kwetiaw, aneka gorengan, dll. Namun perlu diketahui sebelumnya, menu di sini berbeda halal dan tidak halal.

Shao Kao sendiri sebenarnya adalah makanan sate yang sangat populer di China. Pada dasarnya, Shao Kao adalah sate barbeque dengan bumbu ekstra kental. Di China, Shao Kao merupakan jajanan yang biasa ditemukan di setiap sudut jalan. Untungnya, sekarang ada restoran Shao Kao dengan rasa yang mirip.

Menu Harga Shao Kao

Dengan cita rasa otentik dan fasilitas yang baik, harga Shao Kao masih cukup terjangkau. Dengan merogoh kocek Rp50.000 saja, pengunjung tetap bisa makan sepuasnya di sini. Menu yang cukup terjangkau antara lain sate ayam/sayuran, aneka gorengan dan aneka dim sum. Namun, beberapa menu seperti bir impor, daging babi atau… makanan laut itu agak mahal.

Kisaran harga menu Shao Kao
Aneka snack gorengan Rp18.000 – Rp28.000
Aneka Dim Sum Rp18.000 – Rp38.000
Menu Babi (Mie, Kwetiau, Nasi) Rp32.000 – Rp99.000
Menu Ayam (Mie, Kwetiau, Bihun, Nasi) Rp32.000 – Rp37.500
Sate (Ayam, Babi, Sayuran, dan Makanan Laut) Rp5.000 – Rp17.500
Minum Rp 8.000 – Rp 22.000
Bir (impor dan lokal) Rp 21.000 – Rp 95.000
Makanan ringan Rp18.000 – Rp55.000
Lobster Rp99.000 – Rp288,00

Baca: Harga Restoran ANIMALE dan Aneka Menu Daging

Jam buka

Sedikit berbeda dari restoran Cina atau non-halal lainnya, restoran ini sangat sedikit buka. Baru 9 jam, 16.00 sampai 01.00 WIB saja. Selain itu, Shao Kao juga buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Biasanya, jam sibuk adalah antara pukul 21.00 dan 23.00.

Jam buka
Setiap hari 16.00 WIB – 01.00 WIB

Berbagai menu Shao Kao

Menawarkan berbagai sate khas China, restoran ini sebenarnya kurang cocok untuk makanan berat. Kemudian daya tarik lainnya adalah variasi menu daging babi dan bir lokal/impor. Meski begitu, menu lain seperti dimsum, snack dan seafood juga tak kalah nikmat. Selain itu, menu daging babi diletakkan di rak terpisah dengan menu non-babi.

Menu Sate Daging

aneka menu sate daging Shao Kaoaneka sate daging. Foto: Google Maps/joni chen

Sama seperti sate cina, tak heran jika menu sate daging menjadi yang paling digemari. Daging yang disajikan luar biasa. berasap dengan saus barbekyu yang menembus jauh ke dalam daging. Ada sekitar 44 variasi sate daging yang terdiri dari ayam, babi, dan seafood Menu yang banyak peminatnya adalah sate ayam raksasa, sate babi, dan sate cumi.

Di samping itu barbekyu, sebenarnya ada juga 2 pilihan saus lainnya yaitu asin dan original. Namun, sebenarnya lebih enak dengan saus barbeque karena rasanya akan lebih otentik. Belum lagi satenya yang dipanggang dengan arang khusus, sehingga satenya lebih padat dan gurih. Sate daging termurah ada mulai 6,5rb yaitu sate kerang hijau.

Baca: SATE MARANGI HAJI YETTY Harga terjangkau Banyak pilihan menu

Menu sate sayur

aneka menu sate sayur Shao Kaoaneka sate sayur. Foto: Google Maps/Shao Kao gading serpong

Satu hal yang membuat Shao Kao unik adalah variasi sate sayuran pada menunya. Sama seperti sate daging, sate sayur rasanya lebih enak dengan kuah barbekyu. Setidaknya ada dua puluh variasi sate sayur yang tersedia. Beberapa menu yang enak adalah sate brokoli, sate jamur enoki, dan sate jagung.

Sate sayur akan lebih nikmat dengan kuah khas Shao Kao. Selain itu, sejumput garam dengan takaran yang pas juga bisa memperkaya rasa. Kalau pesan mie kuah mala, sate sayurnya juga enak dicocol kuahnya. Sate sayur bisa didapat mulai 5 ribu seperti cireng, tahu, tempe, dll.

Baca: Menu GOLDEN LAMIAN, Harga dan Promo Spesial

menu mie kuah

Menu sup mie Shao Kaomie kuah. Foto: Google Maps/Yesika Septiani

Mi kuah tersedia dalam berbagai variasi yaitu original, pangsit, bakso, daging dll. Yang membuat mie kuah lebih enak dari mie goreng tentu saja kuahnya. Dimana pengunjung bisa meminta kuahnya yaitu malatang, mala chao-chai dan kaldu ayam. Menurut beberapa review, soto yang paling banyak pengikutnya adalah kuah malangang.

Seperti kebanyakan saus Malatang, sangat pedas dengan banyak cabai. Lalu isian mie kuah, daging atau sayuran, bisa disesuaikan sendiri oleh pelanggan. Isiannya akan ditumis dan ditumis dengan cabai malatang, lalu ditaburi wijen saat disajikan. Sedangkan untuk varian termurah mulai dari 32.000 saja yaitu mie original.

Baca: GULTIK BLOK M Kuliner Legendaris Jakarta Selatan dengan Harga Murah

Menu Nasi Goreng

Nasi goreng Nasi goreng. Foto: Google Maps/Pergiculinaire

Menurut beberapa review, menu nasi goreng disini cukup pedas. Jadi buat pecinta masakan pedas, menu nasi gorengnya recommended banget. Setidaknya ada sekitar 7 variasi nasi goreng yang tersedia. Yakni nasi goreng shao kao, Yangchow, ayam, babi, seafood, telur dan daging sapi.

Porsi nasi gorengnya juga sangat banyak, jadi pelanggan pasti sangat puas. Memang, rasa nasi goreng yang pedas juga bisa menetralkan rasa sate yang agak asin. Variasi favoritnya adalah nasi goreng Yanchow dan Shao Kao. Namun menu yang paling murah adalah nasi goreng telur dengan harga mulai dari 32.000.

Kemudahan

Shao Kao memiliki kamar yang nyaman dan luas, AC yang dingin dan toilet yang bersih. Selain itu ada free wifi yang cukup kencang dan diiringi musik. Oleh karena itu sangat layak untuk berlama-lama, terutama dengan teman atau keluarga. Metode pembayarannya juga lengkap, mulai dari tunai, scan QRIS, dan kartu debit.

Shao Kao berada di Jakarta dan Tangerang

Sejauh ini, Shao Kao baru memiliki 8 cabang di Jakarta dan Tangerang. Namun, cabangnya yang paling populer ada di Gading Serpong, Tangerang, dengan lebih dari 800 ulasan di Google Maps. Tepatnya di Jl.Gading Serpong Boulevard No.24, Pakulonan Bar., Kec. Kelapa dua.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button