Jika tidak suka keramaian, 5 kabupaten sepi di Jawa Barat ini bisa jadi referensi tempat tinggal - WisataHits
Jawa Timur

Jika tidak suka keramaian, 5 kabupaten sepi di Jawa Barat ini bisa jadi referensi tempat tinggal

Jika tidak suka keramaian, 5 kabupaten sepi di Jawa Barat ini bisa jadi referensi tempat tinggal

SurabayaNetwork.id – Jika Anda tidak menyukai keramaian atau kebisingan yang merajalela di perkotaan, Anda bisa tinggal di 5 kabupaten paling sepi di Jawa Barat ini. Selain jauh dari kebisingan, biaya hidup juga lebih murah.

5 kabupaten tersunyi di Jawa Barat ini melayani Anda para pribadi introvert yang memiliki kenyamanan tersendiri saat suasana tenang dan tenteram.

Selain menyejukkan, 5 kabupaten tersunyi di Jawa Barat ini juga memiliki destinasi wisata yang indah karena bersinggungan langsung dengan alam yang eksotis.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Tuyul Inilah 7 Daerah Terkaya di Jawa Barat. Mari kita tinggal di sini

Biaya hidup juga bisa diminimalisir jika Anda tinggal di 5 kabupaten paling sepi di Jawa Barat ini, karena selain jaraknya jauh dengan pusat perbelanjaan Anda juga dekat dengan alam yang menyediakan berbagai macam sayuran. Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 kabupaten paling sepi di Jawa Barat.

1. Kabupaten Pangandaran

Meski disebut sebagai kawasan wisata, Pangandaran sebenarnya hanya dihuni oleh 500.000 jiwa dan memiliki luas kurang lebih 1.011,04 km.

Sebelumnya, Pangandaran merupakan Kabupaten Ciamis, namun menjadi daerah otonom dengan 10 kecamatan dan 93 desa.

2. Kabupaten Purwakarta

Kabupaten paling sepi kedua di Jawa Barat adalah Kabupaten Purwakarta. Meski terlihat padat penduduk, kabupaten ini hanya dihuni oleh 950.000 jiwa.

Dikelilingi oleh perbukitan, kawasan ini tentunya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat menginap yang damai dekat dengan alam.

3. Kabupaten Kuningan

Mata pencaharian penduduk Kuningan adalah petani dan nelayan, yang merupakan mata pencaharian alami di pedesaan. Kawasan Kuningan dihuni sekitar 1,1 juta jiwa dan terdiri dari 32 kecamatan, 361 desa, dan 15 kelurahan.

Dikenal sebagai tempat Perundingan Linggajati, Kabupaten Kuningan meliputi wilayah seluas 1.178,58 kilometer persegi.

Dikutip dari Wikipedia, Kabupaten Kuningan dikenal sebagai “Kota Kuda”. Kuda adalah ikon lingkungan ini dan dianggap sebagai perwujudan dari Si Windu.

Si Windu adalah kuda dari keluarga Arya Kemuning, kepala daerah ini pada masa Kesultanan Cirebon dan Pajang.

4. Kabupaten Sumedang

Daerah yang terkenal dengan olahan tahunya yang enak ini hanya dihuni sekitar 1,2 juta jiwa yang terdiri dari 26 pemerintah kecamatan, 270 pemerintah desa dan 7 kecamatan.

5. Kabupaten Majalengka

Kabupaten nomor 5 paling sepi di Jawa Barat adalah Kabupaten Majalengka. Kabupaten Majalengka terdiri dari 26 kecamatan, 330 desa dan 13 kecamatan yang jarang dijamah wisatawan.

Majalengka terletak 95 km timur laut kota Bandung dan 56 km dari Cirebon dan luasnya 1.204,24 km persegi.

Majalengka terkenal dengan wisata air terjunnya yang populer, salah satunya air terjun Curug Muara Jaya yang terletak di desa Argamukti.

Inilah lima kabupaten paling sepi di Jawa Barat yang bisa menjadi referensi tempat tinggal bagi Anda yang tidak suka kebisingan di perkotaan.

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button