Jember surganya kuliner, nikmati berbagai jajanan lezat dan resto favorit selebriti saat berlibur - WisataHits
Jawa Timur

Jember surganya kuliner, nikmati berbagai jajanan lezat dan resto favorit selebriti saat berlibur

SurabayaNetwork.id – Siapa sangka, kota Jember juga memiliki beragam kuliner lezat yang ditawarkan mulai dari Indonesia hingga Internasional dan tidak jarang para Selebgram menyebut kota Jember ini sebagai surga kuliner.

Tentunya di awal tahun banyak orang mencari tempat kuliner yang lengkap, kota jember bisa menjadi pilihan untuk menikmati jajanan enak dan mengunjungi resto favorit Selebgram.

Saat liburan tahun baru juga menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengeksplorasi restoran, terutama mengunjungi surga kuliner dan menikmati berbagai jajanan lezat dan restoran favorit para pemburu kuliner.

Tak hanya dikenal sebagai penghasil buah durian, jeruk, dan salak, Kita Jember juga memiliki tempat berburu kuliner bagi pecinta jajanan.

Entah sejak kapan berburu masakan Indonesia atau mancanegara sudah menjadi tradisi warga negara Indonesia, terutama di kalangan anak muda.

Di kalangan anak muda Indonesia, nongkrong sambil ngemil jajanan enak atau makanan berat sudah menjadi tren, dan budaya review kuliner sudah menjadi konsep para kreator konten.

Dikutip dari akun Instagram Kuliner Jember, berikut beragam kuliner yang bisa dinikmati di kota Jember, mulai dari jajanan lezat hingga makanan berat yang menggugah selera.

1. Indian Street Food, toko yang menawarkan aneka jajanan khas India dengan harga terjangkau.

Di kedai ini, Anda bisa menikmati roti cabai dalam kuah kari ala India yang lezat dan mengenyangkan dengan paduan bumbu dan rempah.

Toko ini terletak di Jl Panjaitan No. 36, toko legendaris sejak tahun 1900-an.

Warung ini tidak hanya menawarkan aneka jajanan dan menu khas Bollywood, tetapi juga menu khas Indonesia seperti nasi pecel, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, dan roti maryam aneka rasa.

Kabar baiknya, toko ini buka dari subuh hingga senja, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok.

2. Gunting ayam paling enak di Jember

Chic Lin, toko gunting ayam yang telah membuka banyak cabang di kota Jember, merupakan tempat kuliner yang tidak kalah dengan rating banyak kreator konten pecinta kuliner.

Gerai Chic Lin tersebar di Jalan Karimata, Kalimantan dan Gajah Mada tepatnya di seberang kantor Plaza Telkom.

Gunting Ayam Chic Lin adalah fillet ayam yang diparut sangat tipis lalu dilapisi tepung dengan bumbu rahasia dan digoreng.

Tersedia dengan berbagai topping yang gurih, renyah, dan lezat, Chic Lin’s Chicken semakin diminati karena porsinya yang besar dan murah, mulai dari 17.000 saja.

Anda memiliki pilihan antara topping keju yang lezat, balado, barbekyu, dan berbagai saus yang membuat penikmatnya mengunyah.

3. Café Milenial dengan menu lengkap mulai dari snack berat hingga makanan khas Timur Tengah

Kafe yang terletak di Jl. Kalimantan menawarkan banyak menu pilihan untuk selebgram yang tidak hanya menggugah selera tetapi buka dari Rp 2.500.

Anda bisa menikmati aneka jajanan sate seperti sate seafood, sate usus, tahu, cumi dan aneka wafel pororo sebelum menikmati makanan berat.

Selain itu, untuk makanan berat, cobalah Nasi Campur Bali Nona Made yang memiliki banyak topping lezat yang terbuat dari ayam Betutu kaya bumbu Bali.

Selanjutnya Nasi Iga Bakar Mbak Lowo, iga bakar dengan bumbu spesial manis dan gurih dengan kelembutan iga bakar yang lumer di mulut, menarik penikmat dari berbagai kalangan akan datang.

Ada juga sambal wok yang bisa membuat aneka lauk mulai dari lalapan hingga lele yang mengenyangkan dengan kuah santan kental yang bisa dikoleksi para penikmatnya.

Selain itu, makanan khas Timur Tengah yaitu nasi kebuli yala, nasi kebuli pilihan dipadukan dengan bumbu khas timur tengah dipadukan dengan daging kambing empuk yang enak, bisa diganti dengan daging ayam yang tak kalah nikmat.

Jangan lewatkan menu yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yaitu Bakso Jadul Bakso jadul juga tersedia di kawasan Millenial Pujasera yang buka dengan harga mulai dari Rp 15.000.

Terakhir, ada gurun aneka waffle dengan berbagai topping lezat yang bisa dipesan dalam ukuran sedang hingga jumbo.

Masih banyak lagi tempat wisata kuliner di Jember yang tidak kalah menarik dan unik serta terjangkau yang akan dibahas pada artikel selanjutnya. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button