Sinergi Pariwisata Festival Prawirotaman Kota Yogya Mendunia - WisataHits
Yogyakarta

Sinergi Pariwisata Festival Prawirotaman Kota Yogya Mendunia

Yogyakarta, Sonora.ID – Festival Prawirotaman akan kembali digelar pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di kota Yogyakarta yang akan semarak dari sore hingga malam di sepanjang Jalan Prawirotaman I dan II dengan karnaval budaya, pertunjukan tari, musik orkestra, dan street fashion show.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan penyelenggaraan festival Prawirotaman 2022 bertepatan dengan puncak kunjungan wisatawan mancanegara yang biasanya digelar pada Juli hingga September.

“Festival Prawirotaman merupakan acara rutin tahunan, kali ini yang ke-10. Dengan mengusung tema Manunggal Mendunia yang dimaknai melalui persatuan dan sinergi dengan seluruh elemen untuk memberikan kekuatan tambahan agar Prawirotaman dan Kota Yogyakarta semakin dikenal oleh wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Baca Juga: Gerakan Indonesia Hebat Bergaung dan Berdayakan Yogya Sebagai Pelopor Gerakan Nasional

Wahyu Hendratmoko juga menyampaikan bahwa Festival Prawirotaman akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi seni dan budaya dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di kawasan Desa Prawirotaman.

Mulai dari karnaval budaya yang diikuti oleh Pasukan Berkuda, Tari Edan-Edanan, Bregodo Wiratama, Gedrug, Andong, Kapi Terwelu, Wanita di Berkebaya, Asrama Mahasiswa Kaltim dan Mahasiswa Sumbar hingga pertunjukan musik dari Hellena, Satwa Liar, Singgih Sanjaya Orchestra dan fashion pertunjukan di jalan oleh Lia Mustafa.

“Pada Festival Prawirotaman ke-10, kami menampilkan seluruh potensi seni, budaya dan industri kreatif masyarakat Desa Prawirotaman dan sekitar yang mendukung industri pariwisata. Kami berharap kegiatan ini dapat menghibur dan menginspirasi serta berdampak positif bagi sektor pariwisata kota Yogyakarta,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya dalam sambutannya mengatakan Festival Prawirotaman ke-10 merupakan bukti nyata perjalanan panjang masyarakat Desa Prawirotaman dalam memajukan pariwisata di Kota Yogyakarta.

“Ini merupakan bukti bahwa kehadiran Prawirotaman Festival tidak lepas dari semangat masyarakat untuk memberikan kontribusi penting bagi pariwisata kota Yogyakarta. Dimana Desa Prawirotaman menjadi magnet tempat wisata, yang warganya juga giat mempromosikan nilai dan citra Prawirotaman,” ujarnya.

Baca Juga: Menumbuhkan Kabupaten Bantul Menjadi Zona Kreatif Berskala Internasional

Aman Yuriadijaya juga mengatakan bahwa sebagai acara rutin, Festival Prawirotaman akan lebih mempromosikan kekuatan pariwisata di Yogya, yang diharapkannya akan menjadi langkah strategis untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Festival Prawirotaman akan menjadi sesuatu yang terus berlanjut. Apresiasi yang sangat tinggi atas keberadaan festival ini, yang juga melibatkan partisipasi berbagai elemen untuk satu tujuan yang sama, yaitu untuk lebih memajukan kota Yogyakarta,” pungkasnya.

TERBARU

28 Agustus 2022 12:16 WIB

28 Agustus 2022 12:13 WIB

28 Agustus 2022 12:10 WIB

28 Agustus 2022 12:10 WIB

Source: www.sonora.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button