Gebyar Desa, RK Puji Potensi Desa di Kabupaten Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Gebyar Desa, RK Puji Potensi Desa di Kabupaten Bekasi

Gebyar Desa, RK Puji Potensi Desa di Kabupaten Bekasi

PEMERINTAH 15 Agustus 2022 – Diposting oleh : Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca : 74 kali

id5478_1660571938571-01.jpeg

SELAMAT DATANG WARGA : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berkeliling 5 desa menggunakan sepeda motor dan disambut antusias oleh warga yang melintas. FOTO: WULAN MAULIDDA/RUANG BERITA DISCOMINFOSANTIC

SETU – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memanfaatkan tur sepeda motor di 5 (lima) desa yang menjadi sasaran Kegiatan Gebyar Desa 2022 pada Senin (15/08). 2022).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memuji dan mengapresiasi potensi desa yang merintis rangkaian kegiatan Gebyar Desa yang digalakkan Gubernur Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar didirikan.

“Alhamdulillah, animo masyarakat dalam perjalanan ke lima desa jalur gebyar desa ini luar biasa dan potensinya juga bagus. Sebelumnya juga ada pameran mobil maskara yang kami sediakan sebagai mobil serba guna,” ujar Kang Emil usai memimpin rombongan.

Kang Emil menyerahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) langsung ke 4 (empat) desa di Kabupaten Bekasi yang telah berhasil menyandang status desa mandiri di Kabupaten Bekasi yang kini telah berkembang menjadi 30 desa dan tidak ada lagi desa yang tersisa. di belakang . Indeks Desa Bangunan (IDM) Kabupaten Bekasi juga naik dari peringkat ke-15 menjadi peringkat ke-9.

“Saya memberikan mobil mascara utility kepada mereka yang pergi ke kelas, yang tentunya memotivasi desa untuk lebih mandiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil menunggangi Ibu Atalia Praratya sedangkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menunggangi Ibu Ria Sabaria Dani Ramdan didampingi pejabat dan unsur Forkompinda Kabupaten Bekasi.

Gebyar Desa 2022 digelar untuk melihat inovasi dan kemajuan desa sesuai karakteristiknya. Kang Emil sendiri berharap inovasi di desanya bisa lebih ditingkatkan untuk kemajuan desanya.

Dalam kegiatan ini, setiap desa yang dikunjungi rombongan Gubernur Jawa Barat dan Pj Bupati Bekasi menampilkan pameran seni dan UMKM khas di halaman desa.

Perjalanan menuju Gebyar Desa antara lain rombongan memulai perjalanan dari Desa Grand Wisata Lembangsari Kecamatan Tambun Selatan, kemudian dilanjutkan ke Desa Lubang Buaya, Desa Cibening, Desa Cikedokan dan berakhir di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu.

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

PENERBIT: TATA JAELANI

Source: www.bekasikab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button