Wisata Agro Edu Ragunan menginspirasi Ciamis untuk mengembangkan wisata alam - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Agro Edu Ragunan menginspirasi Ciamis untuk mengembangkan wisata alam

JAKARTA (ANTARA) – Wisata Edukasi Ragunan Jakarta Selatan menjadi inspirasi bagi Kabupaten Ciamis untuk mengembangkan potensi wisata alam di wilayahnya.

“Kegiatan famtrip yang berkesan di Agro Edukasi Ragunan menjadi inspirasi bagi Ciamis untuk mengembangkan wisata alam,” kata Tino Armianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, di Jakarta, Kamis.

Tino mengatakan, di tengah keagungan DKI Jakarta sebagai kota metropolitan, lingkungan alam memang tetap terjaga dengan adanya Agro Education Wisata Ragunan.

Ia banyak belajar tentang potensi wisata yang juga memanfaatkan teknologi untuk lebih mengembangkan suatu daerah.

Baca Juga: Pemkot Jaksel Ajak Wisatawan Luar Jabodetabek Akui City Tourism

Dengan kemajuan tersebut, tentunya perlu dukungan anak muda yang paham teknologi untuk menyebarkan informasi khususnya di media sosial. “Bukan teknologi yang mengendalikan kita, kita yang mengendalikan teknologi,” katanya.

Menurut Tino, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, membawa hingga 50 anak muda termasuk influencer media sosial, mahasiswa dan duta pariwisata daerah.

Kegiatan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Pemprov Jaksel ini memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk melakukan penanaman pohon di Agro Education Wisata Ragunan.

“Kami diajak ke Ragunan untuk menanam pohon khas Ciamis yaitu palem, manggis dan pohon ciri khas Ciamis lainnya,” kata Budi.

Baca Juga: Satwa Liar di Taman Margasatwa Ragunan Makan Berlian

Budi berharap kegiatan ini dapat tumbuh menjadi hubungan kerjasama yang berkelanjutan antara DKI, khususnya Jakarta Selatan, dan Kabupaten Ciamis.

“Dari Jakarta Selatan kita bisa melihat kota-kota besar, sedangkan di Ciamis menawarkan seni alam, budaya dan tradisional seperti bebegig,” ujarnya.

Familiarization Trip (Famtrip) merupakan acara yang diadakan untuk memperkenalkan destinasi perkotaan (urban) di Jakarta Selatan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2-3 November 2022 untuk Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

7-8 November untuk Kabupaten Garut dan 16-17 November 2022 untuk peserta Kota Cirebon.

Reporter: Luthfia Miranda Putri
Penerbit: Sri Muryono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button