Jembatan gantung di atas Sungai Citarum memudahkan aktivitas masyarakat - WisataHits
Jawa Barat

Jembatan gantung di atas Sungai Citarum memudahkan aktivitas masyarakat

MAJALAYAbalebandung.com – Jembatan gantung di atas Sungai Citarum yang menghubungkan Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya dan Desa Tanggulun, Kecamatan Ibun, Prefektur Bandung menjadi simbol baru peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.
Jembatan gantung tersebut baru diresmikan oleh pemerintah penanggung jawab pada Jumat (8 Mei 2022).

Dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir H. Anang Susanto M.Si., Bupati Bandung HM Dadang Supriatna yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Marlan, serta pihak lain juga hadir di peresmian jembatan gantung.

“Alhamdulillah, dengan diresmikannya jembatan gantung di atas Sungai Citarum ini dapat mempermudah warga dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Jembatan gantung ini bisa digunakan warga untuk lalu lintas pejalan kaki dari Desa Sukamaju ke Desa Tanggulun atau sebaliknya,” kata Kepala Desa Sukamaju Acep Handana kepada wartawan yang menghadiri peresmian jembatan gantung tersebut.

Acep mengatakan pembangunan jembatan gantung ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, akses masyarakat dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Desa Tanggulun akan terhubung.

“Kami berharap dengan dibangunnya jembatan gantung yang kini bisa digunakan oleh masyarakat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir untuk menyediakan sarana dan prasarana untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat,” kata Acep.

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut sudah lama menjadi harapan masyarakat. “Sebelumnya, warga menggunakan perahu untuk melintasi dua desa tersebut. Namun saat ini akses jembatan gantung sudah bisa kita manfaatkan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas,” ujarnya.

Atas nama warga Desa Sukamaju dan Tanggulun, Acep mengucapkan terima kasih atas realisasi pembangunan jembatan gantung tersebut.
“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga dan Bapak Ir H. Anang Susanto M.Si., selaku aspirator anggota Komisi V/Partai Golkar DPR RI. Perwakilan dan tidak lupa Bupati Bandung. Bupati sangat membantu sejak awal, baik dalam pengurusan pembebasan lahan maupun dokumen pengambilan keputusan lainnya sehingga jembatan gantung bisa direalisasikan,” ujarnya.

ACEP juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan jembatan gantung tersebut.
“Pembangunan jembatan gantung yang baru diresmikan akan memiliki nilai ekonomi yang lebih baik, pendidikan dan insya Allah akan muncul ekowisata juga di masa depan,” pungkasnya. ***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button