Ridwan Kamil memukau interior Masjid Sheikh Zayed Solo dengan motif tie-dye - WisataHits
Jawa Tengah

Ridwan Kamil memukau interior Masjid Sheikh Zayed Solo dengan motif tie-dye

Solo: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri mengunjungi Masjid Sheikh Zayed yang masih dalam tahap pembangunan di Solo, Jawa Tengah.

Pria yang biasa disapa Emil itu dibuat takjub dengan interior keramik batik yang mewarnai masjid, pemberian dari Pangeran Abu Dhabi Muhammad Bin Zayed Al Nahyan kepada Presiden Joko Widodo.

“Temanya memang replika. Lantai dan dindingnya memadukan budaya Indonesia dan Timur Tengah. Ini (lantai) sudah tie-dye, mix yang bagus,” kata Emil di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 29 Oktober 2022.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Sebagai seorang arsitek, Emil memberikan desain untuk Masjid Agung Sheikh Zayed sembilan. Menurutnya, nilai tersebut wajar mengingat masjid merupakan tanda keberadaan Uni Emirat Arab di Indonesia.

Emil juga memberikan masukan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk membuat lansekap transisi masjid. Ia yakin masjid akan menjadi magnet wisata religi baru di Solo.

“Kalau sudah selesai, saya mau balik lagi ke sini nanti kalau ke Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Gibran memastikan jadwal peresmian masjid tidak ditunda. Masjid Sheikh Zayed diketahui akan diresmikan pada 17 November 2022. Proses pembangunan masjid saat ini dalam tahap akhir.

“Sudah hampir selesai, selesai. Kemudian perabotan pindah. Sebelumnya saya mendapat saran dari Pak Ridwan bahwa perawatan harus diperhatikan. Buat yang menunggu,” ujarnya.

(MEL)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button