Taman Karang Resik, destinasi wisata kekinian Tasikmalaya - WisataHits
wisatahits

Taman Karang Resik, destinasi wisata kekinian Tasikmalaya

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 09.00-16.00 WIB, Alamat: Jl.Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Tasikmalaya adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat. Meski kota ini mungkin tidak terlalu besar, namun ada pesona tersendiri yang ditawarkan kota ini dengan julukan mutiara timur. Keindahan alam yang selalu asri dan terawat menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda untuk menghabiskan waktu di kota ini.

Di kota Tasikmalaya, Anda bisa menjelajahi semua destinasi wisata yang ditawarkan. Apalagi lingkungan wisatanya didesain sedemikian rupa sehingga menjadi spot foto yang sangat instagramable. Segala perasaan lelah atau stres akibat aktivitas sehari-hari akan terlupakan sejenak.

Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan kota Tasikmalaya. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan adalah Taman Karang Resik. Karang Resik merupakan destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa ulasan destinasi wisata di Karang Resik berikut ini:

Karang Resik, destinasi wisata kekinian Tasikmalaya

Destinasi Wisata Taman Karang ResikKredit gambar: Google Maps Oebay Tama

Karang Resik merupakan kawasan wisata alam di Tasikmalaya. Terletak di sisi timur Tasikmalaya sangat mudah ditemukan ketika Anda berada di kota. Bayangkan Anda hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk berada di pusat kota lokawisata ini. Lokasinya yang strategis layak untuk Anda kunjungi.

Jadi seperti apa Resik Karang? Karang Resik mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain di Indonesia. Bedanya di sini ada banyak destinasi indah yang perlu dijelajahi lebih jauh. Apalagi keragaman alam dan udaranya yang masih alami membuat Anda merasa lebih nyaman menghabiskan waktu jalan-jalan.

Destinasi wisata Karang Resik resmi dibuka pada tahun 2017. Beberapa perubahan dan peningkatan yang telah dilakukan menjadikannya sebagai destinasi hotspot bagi berbagai kalangan. Tidak hanya anak muda saja yang berkunjung namun ada juga para orang tua yang membawa keluarganya. Karena memang Karang Resik cocok untuk segala usia.

Pendidikan terumbu karang dan wisata alam

Wisata Edukasi Resik KarangKredit gambar: Google Maps Toto Sudarto 1567

Soal fasilitas wisata alam yang ditawarkan di Karang Resik, Anda tidak perlu khawatir. Banyak sekali wisata alam yang disediakan di dalamnya. Jadi, Anda bisa mengajak pasangan atau keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata seperti taman bunga, kebun binatang mini, taman kelinci, peternakan, museum 3D dan masih banyak lagi.

Banyaknya fasilitas wisata alam yang tersedia juga bisa menjadi taman rekreasi keluarga dan memperdalam pengetahuan anak-anak Anda. Misalnya saat mengunjungi taman bunga atau kebun binatang mini, secara tidak langsung anak akan mengetahui dan memahami jenis-jenis tumbuhan dan hewan. Pengunjung juga bisa lebih dekat dengan hewan karena mereka bisa memberi makan secara langsung.

Sembari berkunjung dan menikmati wisata yang ada, tak ada salahnya jika ingin berfoto di kawasan wisata tersebut. Karena keindahan pemandangan dan desain tempat yang indah tentu sayang untuk dilewatkan. Dengan begitu, momen liburan saat berkunjung ke Karang Resik akan terus dikenang dan dikenang.

Selesaikan instalasi keluar

Fasilitas Outgoing Taman Resik ResikKredit gambar: Google Maps Cucu Marpu Mutaqien

Bagi Anda yang menyukai tantangan dan petualangan di kawasan wisata, Karang Resik juga menawarkan fasilitas awal yang super lengkap. Jadi, Anda bisa mengajak teman dan anggota keluarga untuk menikmati berbagai macam kegiatan outbound. Hal ini jelas mendukung waktu liburan dengan cara yang seru dan tidak monoton.

Beberapa arena exiting populer tersedia di Karang Resik, seperti flying fox, arung jeram, rope bike, maze dan masih banyak lagi. Tersedianya pilihan yang beragam tentu membuat pengunjung tidak mudah bosan. Anda juga bisa mengajak rekan kerja dan teman sekelas sekaligus mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Destinasi wisata Karang Resik selalu mengutamakan keselamatan pengunjung. Jadi, untuk fasilitas keamanan saat bepergian, Anda tidak perlu khawatir. Namun, semua keamanan telah diuji dan akan diawasi dan didampingi langsung oleh ahlinya selama kegiatan berlangsung. Dengan demikian, liburan Anda akan semakin seru dan tak terlupakan.

Jika Anda ingin beralih ke awal yang santai, Anda dapat memilih untuk berkendara di area khusus yang tersedia. Dengan demikian, pengunjung bisa merasakan jalanan sambil melihat pemandangan yang ada. Selain itu, sepeda tali juga patut dicoba karena sedikit menguji keberanian dan akan menjadi tantangan tersendiri.

Fasilitas waterpark di Taman Karang Resik

Fasilitas Taman KarangKredit gambar: Google Maps David Theonardy

Bosan menikmati fasilitas darat, Anda bisa beralih ke wisata bahari di Karang Resik. Ada banyak pilihan wahana air yang tersedia bahkan dilengkapi dengan beberapa fasilitas hiburan mulai dari perosotan, air mengalir dan lain sebagainya.

Sebuah kolam renang anak-anak juga tersedia. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membawa buah hati Anda berlibur. Tata letak yang ada pun tak kalah lengkap, mulai dari perosotan mini hingga ember berisi air terjun yang pasti akan menambah keceriaan liburan si kecil.

Selain menikmati wahana air, Anda juga bisa mencoba berbagai wisata kuliner. Karena ada kafe dan restoran yang menyajikan makanan super enak. Ditambah lagi, lokasinya yang berada di seberang sungai akan menambah suasana selera pengunjung.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Tempat Wisata Karang ResikKredit Gambar: Google Maps Posting Kisah Regal

Akses wisata dari Karang Resik cukup mudah. Karena hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk sampai ke sana dari pusat kota. Karang Resik sendiri terletak di Jalan Mohamad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Jawa barat.

Taman wisata ini bisa dibilang terletak di jalan raya Tasik-Ciamis. Oleh karena itu lokasinya cukup strategis dan mudah diakses. Jika Anda berada di pusat kota, tempat wisata Karang Resik akan berada di sisi kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Karang Resik

Harga Tiket Karang ResikKredit gambar: Google Maps oman aditia

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan wisata Karang Resik tidak perlu khawatir dengan tiket. Pasalnya, harga tiketnya cukup terjangkau, yakni hanya Rp 15.000 per orang. Namun harga tersebut hanya untuk tiket masuk karena beberapa wahana lainnya dikenakan biaya tambahan masing-masing sebesar Rp 20.000 seperti flying fox, sepeda gantung, waterboom dan lain-lain.

Namun, harganya masih relatif murah. Mengingat banyaknya destinasi indah yang ditawarkan. Selain itu, udara dan suasana yang disajikan sangat segar sehingga menimbulkan kesan nyaman dan damai. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke destinasi wisata Karang Resik di Tasikmalaya ini.

Harap diperhatikan bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Tergantung pada kebijakan operator tur. Oleh karena itu, tidak ada salahnya sebelum Anda berkunjung untuk mengecek harga tiket terbaru dengan pihak penyelenggara.

Berikut beberapa informasi menarik tentang tempat wisata Karang Resik. Bagi Anda yang berada di Tasikmalaya, jangan ragu untuk mampir ke Karang Resik. Keindahan alam dan kelengkapan destinasi wisatanya dijamin bikin betah di sini dan dapatkan beberapa stok foto keren yang sangat Instagrammable.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button