Pesan Mengejutkan Ridwan Kamil kepada Baim Wong Soal Hak Kekayaan Intelektual Citayam Fashion Week: Baru Dicabut - WisataHits
Jawa Barat

Pesan Mengejutkan Ridwan Kamil kepada Baim Wong Soal Hak Kekayaan Intelektual Citayam Fashion Week: Baru Dicabut

MEJA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pesan luar biasa kepada Baim Wong terkait Citayam Fashion Week. Seperti disebutkan sebelumnya, PT Tiger Wong baru-baru ini berniat mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ridwan Kamil berpesan kepada Baim Wong untuk Citayam Fashion Week bahwa tidak semuanya harus dilihat secara komersial.

Ridwan Kamil mengungkapkan melalui media sosial pribadinya bahwa apa yang dilakukan Baim Wong dapat merusak orisinalitas gerakan rakyat.

Baca Juga: Sangat Instagramable, 2 Tempat Wisata di Bandung dengan Nuansa Korea Selatan dan Pemandangan Alam Yang Indah

Apalagi yang mengajukan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk Citayam Fashion Week berasal dari pihak luar, bukan pelaku street fashion itu sendiri.

“Saran saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sudut komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek adalah gerakan akar rumput organik yang tumbuh kembangnya juga harus natural dan organik,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Senin, 25 Juli 2022.

Ridwan Kamil menyarankan Baim Wong untuk menarik HAKi dari Citayam Fashion Week. Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, khawatir CFW bisa mati muda karena akan kehilangan tujuan dan maknanya jika diformalkan.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Alam Terbaik, Terpopuler, dan Instagramable di Sukabumi, Ada Tempat Perkemahan Seperti Hotel Mewah

“Biarkan ini menjadi cerita bahwa street fashion masih eksis di jalanan. Tidak di Sarinah, tidak di podcast, juga tidak harus internasional. Tetap slebew, bukan haute couture,” sambung Ridwan Kamil.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button