Jawaban Teka Teki Silang: Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura - WisataHits
Jawa Timur

Jawaban Teka Teki Silang: Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura

Ilustrasi jembatan penghubung Surabaya-Madura Foto: Unsplash Crossword Puzzle (TTS) soal-soal bisa berisi pengetahuan mudah yang sering terlupakan. Namun, petunjuk dalam jawaban dapat membantu kita mengisi kotak putih. Ini respon TTS agar jembatan penghubung Surabaya-Madura itu bisa mengisi kekosongan itu.

Teka-teki silang termasuk dalam permainan yang tidak hanya bersifat hiburan, tetapi juga mengandung unsur pendidikan. Selain menghilangkan stres, TTS juga membawa manfaat dengan menambah pengetahuan dan wawasan penggunanya. Teka-teki silang dapat digunakan sebagai sarana menguji ingatan akan pengetahuan yang kita miliki.

TTS: Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura

TTS: Jembatan penghubung Surabaya dan Madura Foto: Unsplash

Pertanyaan dalam TTS dapat ditanyakan dalam bentuk pengetahuan umum, kejadian terkini, sinonim atau bahasa dunia. Teka teki silang jembatan penghubung surabaya dan madura merupakan contoh teka teki silang pengetahuan umum.

Tanggapan TTS terhadap jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini merupakan salah satu bangunan ikonik yang menjadi kebanggaan Jawa Timur. Sejak diresmikan, jembatan ini menjadi daya tarik wisata baru bagi wisatawan. Jembatan yang dimaksud dalam tanggap TTS adalah SURAMADU.

Penjelasan tanggapan TTS untuk jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura dapat dilihat di buku Penelusuran Jawa Timur disusun oleh Maria Fransiska Merinda (2016:84). Dikutip dari buku tersebut, Jembatan Suramadu terletak di Jalan Madura dan menghubungkan Surabaya dan Madura.

Pembangunan Jembatan Nasional Suramadu telah berlangsung sejak tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2009. Dengan panjang sekitar 5000 meter, Jembatan Suramadu saat ini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

Jembatan penghubung Surabaya dan Madura Foto: Unsplash

Jembatan Suramadu membuat perjalanan ke Madura lebih mudah dan cepat. Terutama karena baik kendaraan roda empat maupun roda dua diperbolehkan melintas. Untuk menjamin keamanan, jalur roda empat dan roda dua berada pada jalur yang terpisah.

Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang, jalan penghubung dan jalan utama. Pada siang hari, pandangan ke kiri dan kanan jalan diarahkan ke lautan biru yang luas. Di malam hari, lampu-lampu di sepanjang jembatan menambah keindahan Suramadu.

Ini jawaban TTS untuk jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura. Tak hanya berhasil mengisi kotak putih kosong di TTS, Anda juga menambahkan sekilas Jembatan Nasional Suramadu. (DK)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button