Bupati Natuna Ingin Universitas Brawijaya Kembangkan Wisata Natuna - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Natuna Ingin Universitas Brawijaya Kembangkan Wisata Natuna

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meminta Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk turut serta mengembangkan potensi wisata di Natuna.

Bupati Natuna ingin Universitas Brawijaya mengembangkan Geosite Malang di Geopark Natuna untuk pariwisata yang baik.

Hal itu disampaikan Bupati Wan Siswandi saat menerima Laporan Kegiatan Tematik Pengabdian kepada Masyarakat (TDM) Universitas Brawijaya (UB) Malang di ruang pembekalan lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jumat (29.7.202).

Universitas Brawijaya Malang telah memberikan pelayanan di bawah program KKN TDM selama lima tahun di desa Pengadah di Kecamatan Bunguran timur laut, Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan ini, Wan Siswandi menyampaikan terima kasih kepada para dokter dan mahasiswa dari Brawijaya Malang yang sudah hadir di Natuna.

Baca Juga: Bupati Wan Siswandi Sambut Kedatangan 46 Jamaah Haji di Masjid Raya Natuna

Dalam paparannya, Universitas Brawijaya Malang yang selama 5 tahun selalu bekerjasama dengan Pemkab Natuna.

“Kami sangat berharap program KKN tematik untuk Doktor Pelayanan Universitas Brawijaya Malang ini dapat mengembangkan potensi yang ada di daerah kita tidak hanya di sini tetapi di masa depan, salah satunya adalah banyaknya geo-lokasi di tempat kita yang dapat dikembangkan untuk kebaikan. pariwisata”, kata Wan Siswandi dalam keterangan yang diperoleh TribunBatam.id.

Pemerintah Kabupaten Natuna juga berencana untuk mempromosikan secara internasional Geosite Natuna yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Wan Siswandi juga berharap kegiatan KKN TDM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap kedatangan rombongan dari Universitas Brawijaya Malang ini dapat menambah nilai tambah untuk mengembangkan potensi wisata di Natuna dan juga mencapai peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Source: batam.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button