Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional ke-2 2022 kembali digelar di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional ke-2 2022 kembali digelar di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengurus Pusat Andalan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Penerima (BPP AKU) kembali menggelar event nasional dengan konsep exhibition and trade title, mempertemukan UMKM, UKM, BUMD, pelaku ekonomi nasional dan eksportir bersama-sama dalam satu tempat dengan judul Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022.

Acara ini akan dilaksanakan pada 24-26 November 2022 di Lapangan Denggung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 rencananya akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Anindya Bakrie, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan GKR Mangkubumi sebagai Chief Steering Officer BPP AKU.

Selain pengenalan dan perluasan kawasan perdagangan, acara ini juga diharapkan dapat memperkenalkan berbagai bidang lain seperti kuliner, budaya, kerajinan dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarata.

“Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 ini merupakan Jambore kedua yang pernah kami selenggarakan. Lima tahun lalu tepatnya April 2017 kami juga mengadakan Jambore Kewirausahaan di Yogyakarta yang mempertemukan lebih dari 8.000 keluarga pengusaha dari seluruh Jawa dan Bali,” jelas GKR Mangkubumi.

Menurutnya, jambore ini diselenggarakan sebagai upaya kami untuk menghadirkan wadah nyata silaturahim, konsolidasi dan kerjasama khususnya bagi para pengusaha mikro dan kecil dengan pelaku ekonomi tingkat tinggi yang telah mencapai kesuksesan bisnis.

“Kepada para sahabat, tokoh dan pemerhati, lembaga perantara, pemerintah dan pihak-pihak lain yang peduli terhadap UMKM, bagi yang telah menjalani pembatasan dan pembatasan di era pandemi untuk meningkatkan semangat, motivasi, harga diri dan tentunya kemampuan dan kompetensinya. menghadapi persaingan di era endemis nanti. Saya GKR Mangkubumi selaku pimpinan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial Tahun 2022 mengucapkan selamat dan sukses dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga UMKM lebih tangguh, Indonesia lebih cepat bangkit,” pungkas GKR Mangkubumi.

Kegiatan dalam pameran terdiri dari upacara pembukaan, pameran dan pekan raya. Selain itu juga dilengkapi dengan kegiatan hiburan, musik, kompetisi, kesenian, seminar, pasar rakyat, kuliner dan berbagai kegiatan penunjang lainnya.

Peserta pameran adalah UMKM dan UKM, lembaga dan otoritas pemerintah, kementerian, BUMN dan BUMD, pelaku ekonomi dan industri. Sasaran pengunjung adalah masyarakat umum, undangan, instansi pemerintah, pejabat dan eksekutif, pemangku kepentingan bisnis nasional dan daerah, serta mahasiswa dan mahasiswa.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button