Selama liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan meningkat 100 persen - WisataHits
Yogyakarta

Selama liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan meningkat 100 persen

TEMPO.CO, jakarta – Di Terminal Kampung Rambutan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada liburan Natal dan Tahun Baru. Jumlah penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) meningkat 100 persen.

Pengelola Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan saat ini ada 800 penumpang per hari yang berangkat, lebih dari dua kali lipat tarif harian normal yang hanya 400 orang per hari.

“Kami asumsikan kenaikan terjadi besok, 24 Desember. Karena Natal sendiri jatuh pada hari Minggu, ada jeda dua hari. Terutama perjalanan ke Sumatera,” kata Yulza Romadhoni kepada Antara, Jumat, 23 Desember 2022.

Yulza menambahkan, mayoritas masyarakat berlibur atau pulang lebih awal, sehingga terjadi lonjakan penumpang pada 19 Desember.

“Dari 19 Desember hingga saat ini, 2.856 penumpang telah terbang. Untuk destinasi yang mayoritas berangkat dari Sumatera, datanya valid sampai sore ini,” kata Yulza.

Yulza mengatakan, pihaknya juga mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru dengan melakukan ramp inspection atau uji laik jalan bus serta membentuk lembaga pemeriksaan kesehatan.

Tak hanya itu, pihaknya meningkatkan pengamanan di kawasan Terminal Kampung Rambutan dengan mendatangkan petugas dari Polsek Ciracas, Polres Metro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya, dan TNI.

“Sampai hari ini, 23 Desember, kami sedang berkoordinasi dengan otoritas terkait. Kami sedang menyiapkan pos jaga atau pos terpadu untuk meningkatkan keamanan. Ada sekitar 30 karyawan,” kata Yulza.

Baca Juga: Harga Tiket Bus AKAP Kelas Eksekutif di Terminal Pulo Gebang Naik 20 Persen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button