7 Hal Yang Wajib Disiapkan Sebelum Batam-Singapore Day Trip - WisataHits
Yogyakarta

7 Hal Yang Wajib Disiapkan Sebelum Batam-Singapore Day Trip

TEMPO.CO, Batam – Meskipun hanya satu hari, ini adalah hari libur perjalanan sehari Perjalanan ke Singapura tetap membutuhkan persiapan yang matang. Ini tidak lain adalah agar perjalanannya berkualitas dan lancar.

liburan dengan perjalanan sehari Setelah Singapura, hal ini sering dilakukan oleh masyarakat Kota Batam. Pasalnya, kota ini sangat dekat dengan Singapura yang hanya membutuhkan waktu 45 menit perjalanan laut. Warga Batam biasanya berangkat pagi dan pulang sore.

perjalanan sehari Tidak harus melalui biro perjalanan resmi, Anda bisa melakukannya sendiri. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

1. Paspor

Wisatawan yang bepergian ke luar negeri harus memiliki paspor yang masih berlaku. Imigrasi di Singapura terkenal sangat ketat. Foto paspor juga cocok dengan wajah pemilik saat cek. Disarankan foto paspor adalah foto terbaru. Wisatawan Indonesia sendiri bisa lebih leluasa masuk karena bebas visa dari Singapura.

2. Uang Dolar Singapura

Transaksi di Singapura tentunya menggunakan mata uang Singapore Dollar. Traveler juga bisa menukarkan uang di Singapura. Namun, untuk menghemat waktu, sebaiknya tukar uang di Indonesia sehari sebelum keberangkatan.

3. Rencana Perjalanan

Rencana perjalanan sangat penting saat bepergian perjalanan sehari ke Singapura. Meski negara ini hanya berukuran dua kali lipat dari Kota Batam, namun banyak destinasi yang bisa dikunjungi.

Dua turis di Singapura sedang menunggu kedatangan MRT. Tempo/Yogi Eka Sahputra

Perhitungkan waktu perjalanan dan waktu pulang masing-masing tujuan agar tidak ada cerita tentang ketinggalan kapal dalam perjalanan pulang. Rencanakan tidak hanya tujuan perjalanan, tetapi juga tempat untuk makan siang.

4. Mengisi ICA Singapura

Wisatawan diharuskan mengisi formulir ICA di website sebelum memasuki Singapura, yang diisi dengan informasi pribadi status kesehatan wisatawan. Setelah pengunjung mengisi formulir ICA, data secara otomatis dikirim ke email.

5. Bank daya

Perjalanan sehari di Singapura sangat sulit bagi wisatawan untuk menemukan tempat mengisi daya ponsel cerdas atau perangkat elektronik lainnya. Selain itu, menggunakan akses MRT atau bus ke semua tujuan wisata di Singapura. Sangat disarankan agar wisatawan membawa serta Bank Daya sebagai cadangan.

6. Pembersih tangan dan masker

Selama masa pemulihan dari pandemi Covid-19, Singapura mengimbau wisatawan untuk tetap memakai masker dan membawa personal hand sanitizer. Di beberapa tempat, Singapura justru menawarkan tempat cuci tangan.

7. Paket Internet Roaming Internasional

Saat wisatawan melintasi perbatasan Indonesia dan Singapura, jaringan internet di Indonesia tidak bisa lagi digunakan. Statusnya dalam keadaan pengembaraan. Wisatawan harus membeli paket internasional khusus dari masing-masing pemasok sebelum berangkat ke Singapura.

Itulah sederet tips dan hal yang harus dipersiapkan jika ingin mencobanya perjalanan sehari dari Singapura ke Batam. Terlepas dari semua persiapan tersebut, hal terpenting yang harus dilakukan wisatawan adalah menjaga kebugaran fisik untuk menjelajahi negeri singa.

Baca juga: Coba one say trip ke Singapura, Kebiasaan Orang Batam di akhir pekan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button