7 rekomendasi wisata jogja di Beautiful Nights - WisataHits
Yogyakarta

7 rekomendasi wisata jogja di Beautiful Nights

Jakarta, CNN Indonesia

Ada beberapa wisata jogja Malam hari bisa kamu coba, mulai dari tempat berburu kuliner hingga spot foto yang unik dan instagramable.

perjalanan Malam hari juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan keindahan Jogja di malam hari.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Anda bisa jalan-jalan di Jogja, makan-makan atau sekedar bersantai di tempat umum. Beberapa tempat ini juga terbuka untuk umum dan beberapa di antaranya gratis.

Berikut beberapa rekomendasi wisata jogja malam yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Malioboro





Jalan Malioboro, Yogyakarta.  (Gunawan Kartapranata via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)Wisata Jogja di malam hari salah satunya Malioboro (Foto: Gunawan Kartapranata via Wikimedia)

Kawasan Malioboro selalu terhubung dengan Jogja. Anda juga bisa menikmati keindahan Jogja pada malam hari di Maliboro.

Anda bisa menyusuri jalan sepanjang 1,5 kilometer di kawasan Malioboro pada malam hari. Anda juga bisa berfoto di beberapa spot foto di kawasan ini.

Jika lelah, Anda bisa beristirahat di bangku yang disediakan di sepanjang pedestrian street.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah wisata alam di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari Km 15, Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Pada malam hari, Bukit Bintang menawarkan pemandangan kota Jogja yang memukau. Anda juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner di sekitar lokasi.

Tempat wisata ini tidak memungut biaya, namun Anda harus membayar parkir jika membawa kendaraan.

3. Kilometer Nol





Lautan manusia memenuhi kawasan Kilometer Nol di Kota Yogyakarta pada malam pergantian tahun 2022.  Mereka berbondong-bondong ke jalan untuk menyaksikan kembang api meledak.  CNN Indonesia/Tunggul DamarjatiIlustrasi. Wisata Jogja di malam hari salah satunya Titik Nol Kilometer (Foto: cnnindonesia/ungguldamarjati)

Nol Kilometer atau disebut juga Lodge adalah sebuah kawasan yang terdiri dari bangunan-bangunan bersejarah Belanda.

Pada malam hari, bangunan-bangunan di kawasan ini terlihat romantis, dihiasi lampu-lampu berwarna kekuningan. Berbagai peristiwa kerap terjadi di titik nol kilometer.

4. Lor Square

Jika Anda ingin menikmati suasana Jogja di malam hari dengan bersantai sambil minum wedang ronde, kopi dan kuliner yang nikmat, Alun-Alun Lor bisa menjadi pilihan.

Di tempat ini Anda bisa berjalan-jalan atau bersantai sambil menikmati jajanan yang ditawarkan. Alun-Alun Lor terletak di Jalan Alun-Alun Utara, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

5. Alun-alun Selatan





Wisatawan mencoba melintasi beringin kembar dengan mata tertutup pada Sabtu (2/1) di Alun-alun Selatan, DI Yogyakarta.  Melintasi beringin dengan mata tertutup, atau sering disebut masangin, adalah kekuatan khusus bagi wisatawan karena mitos mengatakan bahwa hanya yang murni hati yang bisa melakukannya.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pd/15.Ilustrasi. Wisata malam jogja termasuk Alun-alun Selatan (Foto: ANTARA PHOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Selain Alun-alun Lor, Anda juga bisa mengunjungi Alun-alun Selatan yang dikenal dengan sebutan Alkid oleh warga Yogyakarta. Alkid merupakan tempat wisata malam yang terletak di Jogja dan banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Di tempat ini Anda bisa bersantai dan mencoba beberapa aktivitas menarik seperti B. Mengendarai becak hias atau Odong-Odong Jogja dengan biaya Rp25.000-35.000.

Tertarik dengan tempat ini? Alkid terletak di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta.

6. Plengkung Gading

Tempat wisata di Jogja yang direkomendasikan selanjutnya adalah Plengkung Gading yang terletak di sebelah selatan Alkid. Plengkung Gading terlihat memesona pada malam hari dan sering dijadikan sebagai kesempatan berfoto karena keunikan penampilannya.

Tempat wisata malam ini terletak di Jalan Patehan Kidul No. 4, Patehan, Keraton Yogyakarta.

7. Pinus Pengger

Pinus Pengger adalah salah satu tempat wisata malam modern yang terkenal dengan spotnya itu Instagramable. Terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kawasan hutan pinus ini menawarkan spot foto seperti ranting tumpeng, rumah hobbit dan pohon palem raksasa dengan pemandangan kota Yogyakarta yang penuh dengan kerlap-kerlip lampu sebagai latar belakangnya.

Pengunjung dapat mengunjungi Pinus Pengger dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp 2.500 per orang.

Tempat wisata ini dapat ditempuh melalui jalur darat hingga jarak sekitar 20 km dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 45 menit.

Ini dia rekomendasi wisata jogja malam yang bisa kamu kunjungi. Mungkin berguna.

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button