5 tempat wisata populer di pandeglang dengan harga tiket - WisataHits
Jawa Barat

5 tempat wisata populer di pandeglang dengan harga tiket

KEWAJARAN – Kabupaten Pandeglang terletak di Provinsi Banten, daerah ini diberkahi dengan pemandangan alam yang indah seperti pegunungan dan pantai.

Pandeglang juga memiliki beberapa bentuk pulau-pulau kecil yang mengapung di lautan menjadikan daerah ini salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Selain itu, akses menuju kawasan ini mudah dicapai. Oleh karena itu, tidak sulit bagi wisatawan dari luar daerah Pandeglang untuk menuju ke sini.

Namun meskipun Anda sudah melakukan persiapan yang matang dan telah memilih program untuk Pandeglang, jika Anda tidak mengetahui tujuan yang akan menjadi tempat liburan Anda, Anda bisa mendapat masalah setelah tiba.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Alam di Majalengka Yang Lagi Hits, Lengkap Dengan Harga Tiketnya

Nah berikut ini lima rekomendasi tempat wisata terpopuler di Pandeglang seperti dikutip : Mind-People.com dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Leuwi Bumi

Tempat wisata ini cocok bagi pecinta alam yang ingin menghabiskan waktu menyelam ke dalam air terjun atau sekedar menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Di Curug Leuwi Bumi pengunjung diperbolehkan untuk berenang, meski demikian para ahli tetap menyarankan untuk menggunakan pelampung agar lebih aman dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedalaman kolam kini bervariasi, ada yang mencapai 15 meter dan diperbolehkan tergantung usia pengunjung. Ada juga jembatan bambu yang terletak di depan kolam yang bisa melompat dari ketinggian,

Jika tidak ingin berenang, pengunjung tetap bisa menikmati kesegaran air di Curug Leuwi Bumi.

Alamat : Desa Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang
Tiket masuk: Rp 10.000/orang
Parkir: Rp 3000/unit

2. Air Terjun Putri

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Curug Putri, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang indah dan cocok sebagai tempat berfoto karena menawarkan panorama yang sangat fotogenik.

Meski Curug Putri tampaknya hanya memiliki satu air terjun, tempat wisata di Pandeglang ini juga memiliki sungai yang mengalir keluar dari kolam dari air terjun tersebut.

Alamat : Jl. Raya Carita, Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang
Harga Tiket: Rp15.000/orang
Sewa pemandu sungai: Rp 50.000

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Kota Bandung Yang Instagramable dan Cocok Untuk Berburu Foto

3. Pantai Baca Tanjung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan Pandeglang diberkahi dengan berbagai wisata alam, salah satunya Pantai Tanjung Lesung. Pantainya sangat indah dan terdapat fasilitas untuk berbagai kegiatan.

Pengunjung dapat menikmati kesegaran alam sambil mendengarkan suara deburan ombak dan angin yang sejuk, memberikan ketenangan.

Alamat: Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Harga Tiket: Rp25.000/orang (weekdays) Rp40.000/orang (weekend atau hari libur)
Parkir: Rp 5000/kendaraan

4. Pantai Carita

Pantai Carita adalah tempat wisata paling populer di Pandeglang karena selalu ramai terutama di akhir pekan. Tidak hanya dari dekat kawasan ini saja tetapi juga dari luar ingin menikmati segarnya udara di destinasi wisata ini.

Di tempat wisata ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai, tetapi juga berlibur dengan wahana yang ditawarkan. Salah satunya adalah memacu adrenalin dengan banana boat.

Bagi pengunjung yang melakukan perjalanan jauh, Pantai Carita juga memiliki banyak pilihan akomodasi sehingga dapat beristirahat sebelum menikmati liburan.

Alamat : Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten
Harga tiket: Rp 20.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 150.000 untuk kendaraan roda 4 (mobil pribadi).

Harga tiket belum termasuk kenikmatan wahana.

5. Pemandian Cikoromoy

Tempat wisata ini merupakan kolam renang luar ruangan dan tempat yang populer karena banyak dikunjungi terutama pada akhir pekan. Selain membuat Anda menikmati suasana yang menyenangkan, biaya masuk ke objek wisata ini juga ramah di kantong.

Alamat : Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang. Tiket Masuk Cikoomoy Pandeglang
Tiket masuk: Rp 5000/orang (tidak termasuk parkir).

Penafian: Harga tiket masuk objek wisata di Pandeglang dapat berubah sewaktu-waktu.**

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button