Rekomendasi tempat wisata di kawasan Kaliurang yang wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi tempat wisata di kawasan Kaliurang yang wajib dikunjungi

TRIBUNJOGJA.COM – Perjalanan ke kawasan Kaliurang Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa mengunjungi sejumlah tempat wisata yang terletak di dekat lereng Gunung Merapi.

Ternyata masih banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi di sekitar lereng Gunung Merapi di Kaliurang.

Berikut 3 tempat wisata di kawasan Kaliurang yang wajib anda kunjungi :

1. Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargibinangun, Kec. Pakem, Kab.Sleman, Yogyakarta.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang, Anda sudah bisa menikmati sajian alam di Bhumi Merapi termasuk semua wahana, spot foto dan fasilitas lainnya.

2. Museum Ullen Sentalu

Nikmati koleksi benda-benda bersejarah yang bisa Anda temukan di Museum Ullen Sentalu. Selain itu, Museum Ullen Sentalu juga menawarkan bangunan museum dengan taman yang instagenic.

Untuk menikmati makanan sederhana di Ullen Sentalu, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 40.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Lokasi Ullen Sentalu sendiri berada di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab.Sleman, Yogyakarta yang dapat dikunjungi mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB.

3. Stonehenge Merapi

Layaknya destinasi wisata di luar negeri, Stonehengen Merapi menawarkan sensasi liburan dengan landmark wisata modern, bebatuan unik dengan panorama alam yang hijau.

Anda bisa menikmati Stonehenge Merapi Tour dengan harga terjangkau dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp. 10.000/orang.

Stonehenge Merapi terletak di World Landmark Merapi Park Jogja yang terletak di Trutan, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta yang buka setiap hari mulai pukul 07:30 – 18:00 WIB.

(MG Rezki Amaliah)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button