Jalan Raya Pangandaran diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan saat libur panjang pekan ini - WisataHits
Jawa Barat

Jalan Raya Pangandaran diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan saat libur panjang pekan ini

Jalan Raya Pangandaran diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan saat libur panjang pekan ini

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN – Pada libur Imlek 2023 atau libur Imlek 2023, kendaraan di Jalan Raya Pangandaran diprakirakan meningkat.

Demikian disampaikan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, SH, SIK

Meski untuk kunjungan wisatawan hingga saat ini masih landai seperti biasanya.

“Namun diprediksi ada sedikit peningkatan karena libur nasional Imlek 2023,” kata Hidayat kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Jumat malam (20/01/2023).

Untuk itu pengamanan tentunya dilakukan seperti biasa. “Namun, jika ada peningkatan kunjungan, kami juga akan meningkatkan pengamanan dengan penambahan staf,” katanya.

keamanan, seperti B. Patroli objek wisata pantai. Di kawasan pesisir tentunya dilakukan patroli baik dengan berjalan kaki maupun dengan kendaraan Pol Airud bersama personel Balawista.

“Kepadatan kendaraan saat ini masih normal, tapi diperkirakan akan ada peningkatan.”

“Namun, kami akan berkomunikasi dengan PHRI. Apakah akan ada peningkatan okupansi atau masih normal. Tapi sejauh ini biasa saja,” ujarnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas pada bagian jalan raya yang terendam, secara alami akan terjadi perlambatan kendaraan.

“Di sana (bagian jalan yang runtuh) kami akan siaga, memantau dan menempatkan personel di lokasi bagian jalan yang runtuh.”

“Mudah-mudahan arus kunjungan wisatawan nanti tidak ada kendala dan lancar saat ke Pangandaran,” kata Hidayat.

Awal pekan ini, M. Abdul Aziz G., Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Provinsi Jawa Barat, Ciamis – Pangandaran mengatakan beberapa badan Jalan Nasional yang ambruk sudah mulai diperbaiki pekan ini.

“Rencananya akan mulai beraksi minggu ini. Penyedia jasa juga menimbun material besi untuk perakitan. Targetnya sebelum Lebaran selesai,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, beberapa otoritas tol nasional yang saat ini tergenang air pada 19-20 Januari 2023 sedang dalam proses perbaikan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button