Kunjungan wisatawan ke kota Cirebon tahun 2022 melebihi target - WisataHits
Jawa Barat

Kunjungan wisatawan ke kota Cirebon tahun 2022 melebihi target

Kunjungan wisatawan ke kota Cirebon tahun 2022 melebihi target

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2022 melebihi target. Sektor perhotelan dan objek wisata memberikan kontribusi kunjungan terbanyak.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2022 melebihi target.

Informasi yang dihimpun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon menunjukkan, kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 3.947.500 orang pada tahun 2022. Jumlah tersebut di atas target 2,2 juta jiwa yang dibutuhkan pemerintah kota (Pemkot) Cirebon.

Eha Suhati, anggota Adiyatama yang membidangi urusan pariwisata dan kreatif Disbudpar Kota Cirebon, mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan itu berdasarkan perhitungan pendataan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. “Juga melalui Google data online yang dilaporkan pelaku usaha pariwisata,” kata Eha, Jumat (1/6).

Lanjut membaca:
media Indonesia »

Skuad Garuda Dinilai Lebih Dewasa, Fans Optimis Indonesia Bisa Menang Lawan Vietnam!

Pendukung Timnas Indonesia pun optimistis Tim Garuda bisa mengalahkan Vietnam dan melaju ke final Piala AFF 2022.Read More>>

Hampir 4 juta, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Cirebon pada tahun 2022 akan meningkat 100 persenJumlah kunjungan wisatawan ke kota Cirebon pada tahun 2022 sebanyak 3.947.500 juta kunjungan, dengan destinasi sekitar 2,3 juta orang.

Pimpinan Partai Ummat Cirebon yang Terkena Semprotan Bawaslu Jadi Masalah karena Pengibaran Bendera di MasjidBawaslu Kota Cirebon memanggil pengurus Partai Ummat Kota Cirebon terkait video pengibaran bendera partai di Masjid Raya At Taqwa, Cirebon, Jawa Barat. Jelas sekali bodoh, masjid harus netral terhadap semua kepentingan. Diskualifikasi saja Parte Kecurangan Hancurkan DEMOKRASI !!!

Wah, Jumlah Penumpang Udara di Bandara Juanda Surabaya Diprediksi Naik 83% Tahun 2022Pada tahun 2022, sebanyak 10.794.111 orang melakukan perjalanan udara di Bandara Internasional Juanda di Surabaya.

Shin Tae-yong Kejar Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2022 Tak Lagi Kejar Jumlah GolPelatih Shin Tae-yong sangat menyadari buruknya performa timnas Indonesia menjadi masalah utama di Piala AFF 2022.

2,8 Juta Wisatawan Akan Kunjungi Kota Padang Tahun 2022 – ANTARA NewsANTARA – Jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2022 mencapai 2.855.135 wisatawan. Untuk jumlah pengunjung…

Jumlah Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Meningkat |Republika OnlinePemerintah Kabupaten Tangerang mencatat jumlah UMKM di wilayah tersebut akan meningkat pada 2022.

Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di Kota Cirebon mencapai hampir 4 juta orang pada tahun 2022, tepatnya 3 didapati pengibaran bendera partai di rumah ibadah pada 1 Januari 2018, sektor restoran dan objek wisata. Tahun 2023 sekitar pukul 15. SOLOPOS dilaksanakan.

Informasi yang dihimpun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon pada tahun 2022 mencapai 3.947.500 kunjungan, 500 orang. Pengibaran bendera partai dan video yang beredar di masyarakat disebut sebagai dokumentasi internal. Jumlah tersebut di atas target 2,2 juta jiwa yang dibutuhkan pemerintah kota (Pemkot) Cirebon. Eha Suhati, anggota Adiyatama yang membidangi urusan pariwisata dan kreatif Disbudpar Kota Cirebon, mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan itu berdasarkan perhitungan pendataan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Jumlah penumpang meningkat 83% dibandingkan jumlah penumpang tahun 2021 sebanyak 5 orang.

“Juga melalui data online Google yang dilaporkan oleh pemangku kepentingan industri pariwisata,” kata Eha, Jumat (1/6). Rangkuman data jumlah kunjungan ini didapatkan setelah libur panjang, natal, tahun baru dan liburan sekolah,” kata Fungsional Pariwisata Adyatama dan Pengrajin Muda Disbudpar Kota Cirebon, Eha Suhati kepada Kompas. Menurut keterangannya, itu internal,” kata Joharudin, saat ditemui wartawan KOMPAS-TV Muhamad Syahri Romdhon di kantor Bawaslu Cirebon, Kamis (5/1/2023). Perhitungan ini juga berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan ekonomi di Kota Cirebon “ Sejumlah sektor berkontribusi terhadap tingginya jumlah pengunjung di.Peningkatan jumlah pengunjung ini berasal dari wisatawan asing dan domestik.Setiap sektor adalah restoran, objek wisata, dan acara.Kemudian sebagai pemilih, partai Ummat harus mematuhi undang-undang pemilihan. Untuk sektor restoran, jumlah kunjungan mencapai 2. Kata Eha karena banyaknya sajian wisata di Kota Cirebon peningkatan jumlah kunjungan diperkirakan lebih dari 100 persen. khususnya wisata kuliner 028 pergerakan tahun 2022.

191.425 orang menjangkau tempat wisata 1. Baca juga :. Sebelumnya, bendera Partai Ummat berkibar bak api di Masjid Raya At Taqwa, Cirebon, Jawa Barat: 124.397 orang. “Banyak tamu yang datang dari luar Cirebon sengaja datang ke Cirebon untuk dimanjakan dengan kuliner yang nikmat… 306 pergerakan penumpang per hari.

Tapi kemudian mereka langsung pulang dan tidak menginap" kata Eha. Sedangkan untuk wisman yang menginap di hotel berbintang sebanyak 82.755 orang dan hotel non bintang sebanyak 38 orang. Untuk wisatawan domestik yang menginap di hotel berbintang sebanyak 538.882 74.000 penumpang dan yang menginap di hotel non bintang pada Natal H-2 atau 23 Desember 2022, sedangkan pergerakan penerbangan tertinggi pada Natal H-1 atau Sabtu 24 Desember 2022 dengan 281 pergerakan pesawat,” katanya.

796 orang. “Kedepannya juga kami akan berupaya untuk meningkatkan kunjungan” wisatawan ke kota Cirebon," Eh dijelaskan. (OL-15) .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button