Jalan menuju fasilitas wisata Goa Resi Wonogiri retak-retak dan tidak bisa dilalui mobil - WisataHits
Jawa Barat

Jalan menuju fasilitas wisata Goa Resi Wonogiri retak-retak dan tidak bisa dilalui mobil

Jalan menuju fasilitas wisata Goa Resi Wonogiri retak-retak dan tidak bisa dilalui mobil

Jalan menuju fasilitas wisata Goa Resi Wonogiri retak-retak dan tidak bisa dilalui mobil

Retakan jalan menuju objek wisata Gua Resi di Desa Conto, Bulukerto, Wonogiri belum diperbaiki dan tidak bisa dilalui mobil.

(CHSE) di Jalan Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/1/2023) Devi Puspitasari – detikNews Jumat, 20 Januari 2023 18:10 WIB Dinas PUPR Depok menepis permukaan Jalan Boulevard GDC Depok, Jawa Barat mengalami banyak celah Jawa Timur, dikejar oleh para guru.

Keindahan sumber daya alam (SDA) dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Desa Conto dalam mengelola desa wisata dinilai sebagai faktor yang mengantarkan desa ini meraih predikat Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah. Java Ganjar Pranowo pun merekomendasikan agar desa ini menjadi pilihan warga Jateng untuk penyembuhan pertigaan GDC dalam postingan Instagramnya pada Sabtu (21/01/2023) Penerimaan Objek Wisata Gua. Netizen menyoroti kondisi ini karena baru saja diperbaiki. Pengelola Sarana Wisata Goa Resi Kiki Putra Ardestiva mengatakan, pengelola terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Baca Juga: Sedikitnya Ada 50 Retakan Dengan Panjang Yang Berbeda, Namun Saat Ini Ada Beberapa Kendala Untuk Akses Ke Tempat Wisata. Kelakuan berinisial MDP (17), warga Kecamatan Praju, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ini menyusul retakan jalan sepanjang 20 meter yang berjarak 300 meter dari kawasan Goa Resi, Desa Conto, Wonogiri. Maman yakin retakan itu bisa menyebabkan kecelakaan jika melebar. Padahal betonnya tidak lurus mulus seluruhnya,” kata Manajer Pelayanan PUPR Depok Citra Indah Yulianty kepada detikcom. Hal tersebut mengakibatkan pengunjung yang membawa kendaraan roda empat tidak dapat parkir langsung di dekat kawasan objek wisata. Mobil hanya bisa diparkir di jalan desa yang jaraknya sekitar 500 meter dari objek wisata. “Ya, kalau retakan itu menyebabkan kecelakaan, ya tidak. Ojek akan disediakan. Pengunjung yang menggunakan sepeda motor dapat tetap memarkirkan sepeda motornya di kawasan wisata sementara itu. Untuk memudahkan pengunjung, pihak pengelola akan menyediakan ojek bagi wisatawan yang datang menggunakan mobil, Sabtu (21/01/2023).

“Kami menyediakan ojek bagi yang datang menggunakan mobil, sehingga tidak perlu khawatir repot dan lelah berkendara hingga Goa Resi,” kata Kiki kepada Solopos. 1/2023). memungut biaya Rp 5. Ia khawatir ketimpangan akan semakin melebar. 000/orang untuk pulang pergi.

Pengunjung akan diantar dari tempat parkir menuju lokasi jalan yang retak. Kami khawatir dampaknya akan lebih luas,” kata Latief. Jarak dari tempat parkir ke lokasi jalan retak sekitar 400 meter, jalan retak menuju objek wisata, pengunjung akan naik shuttle, semoga jalan segera diperbaiki, toh ada empat shuttle masing-masing satu angkot. kapasitas 12 orang.

Ini gratis,” katanya. Harga tiket masuk Obyek Wisata Gua Resi di Desa Conto, Wonogiri ini adalah Rp.5.000,-.

Pengunjung yang ingin masuk ke kolam renang Soko Langit harus mengeluarkan biaya tambahan Rp 15.000 per orang Sabtu hingga Minggu dan Rp 10.000 per orang Senin hingga Jumat untuk memperluas jangkauan iklan ke provinsi Jawa Timur seperti Magetan, Ponogoro dan Pacitan.

Pihak pengelola tidak ingin yang datang ke Goa Resi hanya warga lokal Wonogiri saja, promosi dilakukan melalui media sosial Facebook dan Instagram. [karesidenan Madiun, Jawa Timur]’ kata Kiki. Solopos.com mencatat, jalan menuju Obyek Wisata Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Senin (28/11/2022) saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Lebar jalan empat meter dan retakan terjadi di tengah jalan. Sampai saat ini, pemerintah belum bisa memastikan kapan jalan tersebut akan diperbaiki. Pemerintah desa Conto mengatakan jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, sesuai SK Bupati Wonogiri tentang Pintu Masuk Obyek Wisata Gua Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri memiliki pandangan berbeda Jalan tersebut merupakan jalan desa, sehingga dilakukan perbaikan jalan di bawah kewenangan pemerintah desa Conto.

Kepala Desa Conto, Rudi, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Wonogiri, namun belum bisa memastikan kapan perbaikan akan dilaksanakan.

Lanjut membaca:
Solopos » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Warga sekitar kaget jalan baru yang diperbaiki di Depok banyak yang retakBaru-baru ini diperbaiki Jalan Boulevard GDC Depok, Jawa Barat memiliki banyak retakan. Itu mengejutkan penduduk setempat.

PUPR Depok Bantah Retak Jalan GDC: Masih Maintenance, Akan Kami PerbaikiDinas PUPR Depok menolak permukaan Jalan Boulevard GDC Depok, Jawa Barat karena banyak retakan. Mereka mengatakan jalan tersebut masih dalam perbaikan. Tidak ada gunanya kecuali Anda membangun saluran air dan saluran air untuk mengumpulkan hujan. Setelah diperbaiki rusak lagi. Jangan khawatir selama iman Anda aman

Dua Santri di Trenggalek, Jawa Timur, dikejar Ustaz hingga putus tanganSeorang siswa patah tulang tangan kirinya dan seorang siswa menderita memar di punggungnya.

Serius menjadikan kopi sebagai komoditas unggulan adalah langkah yang diambil pemerintah WonogiriSejumlah upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk menjadikan kopi sebagai komoditas unggulan daerah.

Wonogiri Awas hujan sore ini, cek ramalan cuaca Sabtu 21 JanuariMenurut prakiraan BMKG, hari ini, Sabtu (21/01/2023), Wonogiri akan hujan pada siang hingga malam hari.

Prakiraan cuaca Wonogiri Minggu 22 Januari Hujan berulang dari sore hingga malam hariBerdasarkan prakiraan cuaca BMKG, Wonogiri diprediksi akan kembali hujan sejak siang hingga sore ini, Minggu (22/1/2023).

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button