Jalan-jalan ke Candi Sari dan Candi Kalasan sambil mengapresiasi budaya bangsa - WisataHits
Yogyakarta

Jalan-jalan ke Candi Sari dan Candi Kalasan sambil mengapresiasi budaya bangsa

BERITASUKOHARJO.com – Wisata budaya menawarkan banyak keuntungan. Paling tidak, wawasan Anda tentang budaya bangsa kita akan luas. Anda akan belajar bahwa nenek moyang kita melakukan pekerjaan besar di banyak bidang. Salah satunya adalah pembangunan istana dan candi.

Maka Anda akan berterima kasih kepada nenek moyang kita. Jika Anda bersyukur Anda akan tahu bahwa kita adalah keturunan bangsa yang besar. Kepercayaan diri kami akan luar biasa. Kita tidak lagi kalah dengan bangsa asing.

Jadi jika Anda bukan penggemar wisata budaya, Anda akan langsung menjadi wisata budaya. Wisata budaya dapat dipadukan dengan wisata alam, wisata belanja, olahraga dan lain-lain.

Ada banyak pilihan destinasi wisata budaya. Nenek moyang kita sangat kaya. Mereka meninggalkan banyak artefak budaya. Salah satunya adalah Candi Sari dan Candi Kalasan.

Baca Juga: Tepung Terigu dan Gula Merah Ajaib, Mini Cakes Jadi Super Lembut, Pasti Cantik dan Berbunga Sempurna

Candi Sari terletak di Desa Bendan, Kecamatan Tirtomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta hanya sekitar 10 km.

Jika Anda ke sana dari kota Yogyakarta, Anda bisa menggunakan sepeda motor. Rental mobil di Yogyakarta juga banyak.

Jika Anda ingin naik bus umum, Anda bisa melakukannya. Dari Malioboro Anda bisa naik bus Trans Jogja yang merupakan bus kecil. Dari sana jalur 1A menuju Prambanan.

Bisa ambil Mangkubumi 1, Mangkubumi 2, Malioboro 1, Malioboro 2 dan seterusnya. Kemudian turun di halte Kalasan. Dari sana Anda hanya perlu berjalan kaki ke Candi Sari dan Candi Kalasan.

Source: sukoharjo.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button