Sandiaga Uno, air terjun unik di Bengkulu dengan 2 suhu berbeda, membuka lomba penamaan - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno, air terjun unik di Bengkulu dengan 2 suhu berbeda, membuka lomba penamaan

Laporan wartawan TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUN-VIDEO.COM, REJANG LEBONG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi langsung Desa Wisata Belitar Seberang di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (08.02.022).

Sandiaga Uno meresmikan Desa Wisata Belitar Seberang sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Bangkit Indonesia, Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kepala Pokdarwis Desa Belitar Seberang, Hendri Hendika, juga meminta Sandiaga Uno menyebutkan dua air terjun di Desa Belitar Seberang, yakni Tri Sakti dan Puspa Dewi.

“Kalau mau, menteri sudah kasih nama dua air terjun ini,” ujarnya.

Sandiaga juga sempat meminta nama kedua air terjun tersebut, rencananya kedua nama tersebut akan digabungkan menjadi satu air terjun tersendiri.

Baca: Sandiaga Uno Minta Bima Arya Kembangkan Wisata Sejarah” href=” Untuk Kota Bogor, Sandiaga Uno Minta Bima Arya Kembangkan Wisata Sejarah

Karena air terjun ini adalah milik bersama semua pihak, Sandiaga Uno pun berinisiatif membuka lomba penamaan dua air terjun dalam satu nama.

“Kami akan buka hingga akhir Oktober 2022 saat Final ADWI 2022 diumumkan. Pengumuman pemenang atas nama tersebut akan diumumkan kemudian pada saat klimaks acara,” kata Sandiaga Uno.

Tim juri ADWI 2022 I Made Wena mengatakan, baru pertama kali kelompoknya melihat air terjun ganda dingin dan panas.

“Untuk yang dingin, nama laki-lakinya Tri Sakti dan yang perempuan panas namanya Puspa Dewi,” ujarnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bangga dan senang dengan destinasi wisata air terjun ini.

Dengan destinasi wisata ini, Bengkulu tidak hanya memiliki wisata sejarah tetapi juga keindahan alamnya.

Ia berharap dengan menambahkan Desa Wisata Belitar Seberang ke dalam 50 besar desa wisata nasional juga akan meningkatkan promosi dan potensi pariwisata di tempat lain di Provinsi Bengkulu.

“Desa Belitar Seberang di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu harus menjadi desa wisata global,” ujarnya.

Baca: Pemkab Mamuju Gelar Pemasaran Wisata Bahari di Pantai Kambunong: Respon Positif Diterima

Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu masuk dalam 50 nominasi Desa Wisata Nasional.

Desa Belitar Seberang menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Bengkulu yang berhasil melewati dan menembus 50 besar desa wisata nasional.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berjanji akan terus memberikan dukungan dan pelatihan kepada pengelola desa wisata di desa Belitar Seberang agar potensi wisata di tempat itu bisa lebih berkembang.

“Kami akan melakukan kemitraan, konten promosi dan pembiayaan untuk mengembangkan desa wisata ini,” ujarnya.

Sementara itu, tim evaluasi ADWI 2022 menyatakan bahwa seluruh desa wisata di Indonesia membutuhkan dukungan semua pihak untuk sama-sama bersinergi meningkatkan ke arah yang lebih baik.

“Saya rasa tidak ada yang sesempurna yang kami miliki di Desa Wisata Nglanggeran, Gunungkidul, kami masih memperbaiki saat ini,” kata Sugeng Handoko saat Sandiaga menyerahkan mikrofon kepada Uno di Air Terjun Tri Sakti, Selasa (2/8/2022). ).

Artikel ini tayang di Tribunbengkulu.com berjudul Kagum dengan Air Terjun di Desa Belitar Seberang, Sandiaga Uno Buka Lomba Nama Air Terjun

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button