Borobudur Marathon 2022, Lokomotif Penggerak Ekonomi Pariwisata Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Borobudur Marathon 2022, Lokomotif Penggerak Ekonomi Pariwisata Jateng

Tribunlampung.co.id, Jawa Tengah – Puncak Borobudur Marathon 2022 diharapkan menjadi lokomotif penggerak laju pariwisata, ekonomi lokal, dan pertukaran budaya.

Borobudur Marathon yang berlangsung pada 12-13 November 2022 di Jawa Tengah merupakan ajang bergengsi.

Diketahui Borobudur Marathon merupakan lomba lari yang diselenggarakan oleh Harian Kompas bekerjasama dengan Yayasan Borobudur Marathon. Kegiatan ini didukung oleh Bank Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kompetisi utama Borobudur Marathon 2022 memiliki tiga kategori yakni Borobudur Marathon Elite Race dan Bank Jateng Young Talent yang diadakan pada tanggal 12 November dan Bank Jateng Tilik Temple pada tanggal 13 November.

Borobudur Marathon Elite Race dengan jarak lari 42,195 kilometer hanya diikuti oleh pelari elit nasional yang lolos seleksi. Tahun ini, 37 atlet nasional yang terdiri dari 26 atlet putra dan 11 atlet putri berlaga di ajang ini.

Bank Jateng Young Talent, lomba lari 10 kilometer, merupakan wadah bagi talenta-talenta muda berusia 15-18 tahun untuk mengukur dan meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga: 4 Perampok Lampung Timur Ditangkap di Banten dan Cilacap, Jawa Tengah

Baca Juga: Project-D Music Festival Dinikmati Seluruh Grup yang Hadir di Solo, Jawa Tengah

Sebanyak 30 pelari muda berlaga di ajang ini. Kategori Young Talent merupakan kategori baru yang menjadi forum penting bagi pemulihan para pelari jarak jauh.

Sedangkan Kelenteng Bank Jateng View mengikuti dengan jarak tempuh 21.097 kilometer dari pelari umum dengan sistem voting. Sebanyak 4.552 pelari mengikuti ajang ini.

“Ini tempat kalian untuk menunjukkan prestasi kalian dan tentunya kami berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi para atlet dan calon atlet untuk menjadi atlet yang baik,” Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesannya kepada para Runner.

Dalam jumpa pers di Magelang, Jumat (11 November 2022), brand ambassador Borobudur Marathon 2022, Kelly Tandiono, mengingatkan pelari untuk mengonsumsi karbohidrat (carbo-loading) yang cukup dan istirahat yang cukup sebelum berlari.

“Sampai jumpa di finish!” Kelly yang juga akan mengikuti acara Bank Jateng View Candi menyemangati.

Lomba lari Borobudur Marathon 2022 yang mengambil start dan finish di Taman Lumbini ini menawarkan jalur menantang alam pedesaan di sekitar Borobudur yang akan memuaskan dan menghibur para peserta.

Hal ini juga sebagai salah satu cara untuk mendekatkan pelari dengan Borobudur dan sekitarnya.

Borobudur marathon tidak hanya bisa diikuti secara live di Magelang, tapi juga di Kompas TV.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button