OSIM MAN 4 Pekanbaru menggelar ASG objek wisata sejarah di Kampar - WisataHits
Jawa Barat

OSIM MAN 4 Pekanbaru menggelar ASG objek wisata sejarah di Kampar

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Siswa MAN 4 kota Pekanbaru yang tergabung dalam kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) melakukan kegiatan Pertemuan siswa aktif (ASG) di tempat wisata sejarah di Kabupaten Kampar, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan diadakan sebagai wadah keakraban atau keakraban dengan pengurus lainnya, serta pemantapan pemikiran di akhir masa kepengurusan OSIM MPK masa bakti 2022, diisi dengan kunjungan tempat wisata sejarah dan wisata di Kabupaten Kampar. Ketua OSIM MAN 4 Pekanbaru Farhan Syamren Kyoto menjelaskan bahwa kegiatan ASG bertajuk “Solid Mendutai Pancasila Mahasiswa dan Rahmatan Lil’Alamin Mahasiswa” ini diikuti oleh 47 Pengurus OSIM-MPK yang dipimpin oleh Divisi Kemahasiswaan Madrasah.

Yamaha Alfa Scorpio

“Aktivitas mengumpulkan mengunjungi 3 objek wisata. Yakni kompleks candi Muara Takus di Kampar Kota XIII untuk dikunjungi tempat bersejarahserta di tepi Mahligai Pulau Gadang dan puncak Masjid Kompe Koto untuk berwisata tempat wisatadia,” kata Farhan yang juga finalis Duta Pelajar Indonesia 2022 didampingi Wakil Ketua OSIM Al Aziz Dwi Fadli.

Di Komplek Candi Muara Takus, Zendri Hendri MPd, Kepala Bidang Kemahasiswaan yang juga Guru Ilmu Sejarah MAN 4 Kota Pekanbaru dan Zulkifli Pengurus Situs Peninggalan Komplek Candi Muara Takus untuk BPCB Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, bekerja sejak 2001, memaparkan tentang sejarah, fungsi dan bagian-bagian candi yang merupakan peninggalan kerajaan Sriwijaya.

“Wisata sejarah ini merupakan metode rekreasi sekaligus pembelajaran efektif untuk menelaah memoar peradaban bagi generasi Z saat ini sebagai penerus rajutan simpul-simpul Indonesia kita,” kata Zendri saat di Aprianto SPd Staf Kemahasiswaan Madrasah. .

Laporan Abu Kasim (Pekanbaru)

Penerbit: Edward Yaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button