Pemkot Mojokerto memperkuat kebijakan ekonomi pembangunan - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Mojokerto memperkuat kebijakan ekonomi pembangunan

Pemkot Mojokerto memperkuat kebijakan ekonomi pembangunan

Kota Mojokerto (ANTARA) –

Pemkot Mojokerto mengatakan akan terus memperkuat ketahanan masyarakat dan keadilan ekonomi sebagai kebijakan pembangunan tahun 2023.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan persnya. Tuesday mengatakan, salah satu cara untuk mencapai pembangunan ekonomi tersebut adalah mengembangkan rantai produksi pariwisata dan industri kreatif melalui infrastruktur terintegrasi, transformasi digital, dan stabilitas sosial politik.

“Di sini kita akan memperkuat partisipasi aktif masyarakat untuk mentransformasi perekonomian di Kota Mojokerto,” ujarnya di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota (Musrenbang) Kota Mojokerto Tahun 2023 di Desa Warrior Kulon, Kota Mojokerto.

Ia mengatakan, Musrenbang merupakan wahana penyampaian usulan pembangunan, dan tentunya usulan tersebut harus sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang ditetapkan oleh direktur daerah.

“Oleh karena itu kita terus perkuat UMKM, perkuat industri kreatif terus kita perkuat dukungan permodalan usaha dan dukungan KUBE dan Inkubasi Wirausaha untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di Kota Mojokerto dan terus tumbuh positif,” ujar Ning Ita, dia. nama panggilan.

Ia mengatakan, di bidang pariwisata, Wisata Bahari Mojopahit akan dibangun di Rejoto tahun ini.

“Kalau pembangunannya lancar pada 2024, akan beroperasi dan dipastikan masyarakat sekitar akan terkena dampaknya,” ujarnya.

Ning Ita juga menjelaskan untuk transformasi digital di Kota Mojokerto sudah tersedia titik WiFi gratis di seluruh RW yang dapat digunakan baik untuk keperluan edukasi maupun pelaku UMKM yang berjualan secara online. marketplace.

“Kami coba memasang WiFi gratis di semua RW, ini ada dua kelebihannya. Selain menyediakan jaringan internet untuk anak-anak untuk keperluan pendidikan, kami berharap juga dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang berjualan secara online,” ujarnya.

Terkait stabilitas politik, Ning Ita mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia, sehingga menjadikannya sebagai prioritas penting.

“Akan ada pemilu dan pilkada sepanjang tahun 2024. Pemilihan Presiden (Pilpres), pemilihan anggota DPD RI, anggota DPR RI anggota DPRD provinsi dan pemilihan anggota DPRD kota dilaksanakan pada bulan Februari. Dan pada bulan September akan ada pemilihan gubernur dan walikota, katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button