Jalan di Jasinga Bogor retak dan ambruk, begini kondisinya - WisataHits
Jawa Barat

Jalan di Jasinga Bogor retak dan ambruk, begini kondisinya

Bogordaily.net– Cuaca ekstrem menyebabkan akses jalan di Kabupaten Bogor, tepatnya di Cugalaya – Pangradin, Kecamatan Jasinga, jebol 25 meter dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Rumah warga yang rusak akibat kejadian tersebut kini telah mengungsi dan dievakuasi ke rumah kerabat yang lebih aman di dekat Kampung Cugalaya.

Petugas Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludun mengatakan, jalan pendekat menuju Kabupaten itu retak dan ambruk sepanjang 25 meter akibat pergerakan tanah.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi, jalan kabupaten mengalami keretakan dan jalan turun dan bergeser 25 meter,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Jumat, 30 Desember 2022.

Kemudian Jalaludin mengatakan korban adalah keluarga Sumarna dan melarikan diri ke rumah anaknya di Desa Kembang Kuning, Desa Cugalaya.

“Desa Pangradin 3 RT 05 RW 06 Desa Pangradin dan satu keluarga kurang lebih tiga orang,” jelasnya.

Selain itu, Jalaludin mengatakan kondisi tanah masih labil dan berubah-ubah akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut.

“Di lokasi Jalan Kabupaten tanahnya masih labil dan bergeser bersamaan dengan curah hujan, sehingga berisiko terjadi pergeseran meluas dan meluas,” kata Jalaludin.

Jalan di Jasinga, Kabupaten Bogor ambruk hingga 25 meter akibat hujan deras. (Khusus/Bogordaily.net)

Plt Bupati Bogor sebelumnya, Ivan Setiawan, meminta masyarakat mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Bogor. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya Bogor yang merupakan kawasan wisata, serta daerah pegunungan dan daerah rawan banjir lainnya untuk berhati-hati karena cuaca ekstrim tidak dapat diprediksi,” kata Ivan saat ditemui wartawan seusai kegiatan akhir tahun. di Gedung Iman Tegar, Cibinong, Selasa, 27 Desember 2022.

Kemudian dia mengatakan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan selalu siaga dan berkoordinasi dengan BMKG. Masyarakat juga diingatkan untuk memperhatikan berbagai peringatan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

“Pada prinsipnya kami di pemda juga siaga,” katanya. (Albin Pandata)

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button