Menginap di hotel "Lego" pertama di Asia hanya beberapa inci dari Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Menginap di hotel “Lego” pertama di Asia hanya beberapa inci dari Indonesia

Saya kira menghabiskan sepanjang hari di hotel ini tidak akan membosankan, bukan?

Johor Bahru, Malaysia (ANTARA) – Jika Anda sedang merencanakan liburan ke luar negeri, tidak ada salahnya memilih Johor, Malaysia sebagai tujuan wisata Anda, karena kota yang hanya “sejengkal” dari Batam, Indonesia ini memiliki Lego pertama. -Hotel bertema di Asia bernama Legoland Malaysia Hotel.

Hotel yang unik dan bertema ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan keluarga, apalagi mengingat lokasinya yang masih satu kompleks dengan Legoland Park, Legoland Water Park dan Sea Life Aquarium.

Legoland Malaysia Hotel terletak di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia. Ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten ke Bandara Internasional Senai, Johor dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 45 menit.

Selain itu, ada juga pilihan transportasi lainnya yaitu melalui penyeberangan perahu feri dari Pelabuhan Batam Center, Kepulauan Riau ke Pelabuhan Stulang Laut di Johor Bahru dengan lama perjalanan sekitar 3 jam.

Baca Juga: Enam Rekomendasi Tempat Wisata Alam Taiwan

ANTARA berkesempatan melihat langsung kemegahan Legoland Malaysia Hotel pada Rabu (14/9).

Hotel ini memiliki desain yang tidak biasa. Bahkan dari luar, hotel ramah anak ini mencolok. Permainan garis dan warna yang ditampilkan memberikan kesan bahwa bangunan tersebut terbuat dari Lego.

Figur Lego yang ditempatkan di beberapa tempat membuatnya semakin menarik perhatian. Di area pintu masuk, sosok naga hijau dan tentara kerajaan membuat kesan ceria.

Saat memasuki lobi hotel, para tamu disuguhkan dengan replika istana dan kapal bajak laut ala Lego. Selain itu, 12.528 minifigures Lego disematkan di salah satu dinding lobi, yang dapat berfungsi sebagai latar belakang untuk selfie.

 
Suasana Legoland Malaysia Hotel di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Suasana Legoland Malaysia Hotel di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Suasana Legoland Malaysia Hotel di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)

Para pecinta lego terutama anak-anak pasti betah menginap di hotel ini karena banyak sekali Pekerjaan Buat Lego dengan berbagai bentuk. Ada juga karyawan hotel yang berjalan-jalan dengan berpakaian figur Lego untuk menambah keseruan permainan anak.

Tidak hanya bernuansa Lego, Legoland Malaysia Hotel juga menawarkan keunikan lain berupa kamar bertema bajak laut, raja, dan petualangan.

Baca Juga: Delapan Destinasi Alam Menarik di Hong Kong

Dekorasi ruangan disesuaikan dengan tema. Misalnya ornamen Jolly Roger yang menghiasi ruang bajak laut, atau gaya Mesir kuno di ruang petualangan.

Hotel ini juga memiliki kamar bertema ninja khusus yang disebut “Ninjago” dengan jumlah kamar terbatas hanya 12 kamar. Kamar ini memiliki desain interior yang lebih menarik sehingga lebih menyenangkan bagi anak-anak.

 
Kamar bertema bajak laut di Hotel Legoland Malaysia di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema petualangan di Hotel Legoland Malaysia di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema kerajaan di Hotel Legoland Malaysia di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Kamar bertema ninja di Hotel Legoland Malaysia di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)

Terdapat dua tempat tidur terpisah di setiap kamar, yaitu tempat tidur king untuk dewasa dan tempat tidur susun untuk tiga anak.

Kamar ini dilengkapi dengan fasilitas seperti sofa, TV layar datar, ketel listrik, dan minibar. Tamu hotel juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan berburu harta karun di dalam kamar dan berkesempatan memenangkan hadiah Lego.

Fasilitas penunjang hotel lainnya antara lain kolam renang, taman bermain anak, restoran dan toko retail yang menjual berbagai pernak pernik Lego.

 
Fasilitas kolam renang di Legoland Malaysia Hotel di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)
Fasilitas Restoran di Legoland Malaysia Hotel di kawasan Nusajaya, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Fathur Rochman)

Salah satu wisatawan asal Indonesia, Arif Budiarto, mengaku puas dengan fasilitas di Legoland Malaysia Hotel. Menurutnya, hotel ini sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga.

“Menurut saya hotel ini menyenangkan dan ramah anak. Fasilitasnya lengkap,” ujarnya.

Benedikta juga mengatakan itu. Turis asal Bogor, Jawa Barat itu mengatakan, tema yang berbeda di setiap ruangan menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Selain itu, pemisahan ruang antara orang dewasa dan anak-anak menjadi nilai tambah, karena anak-anak dapat bermain di ruangnya tanpa mengganggu aktivitas orang dewasa.

“Saya rasa tidak akan membosankan menghabiskan satu hari di hotel ini,” katanya.

Baca Juga: Negara Hila Masuk 50 Besar Desa Wisata Nasional

Harga kamar Legoland Malaysia Hotel mulai dari Rp 2.253.623 per malam dan bisa dipesan melalui tiket.com.

Public Relations Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan booking tiket hotel melalui tiket.com memiliki banyak keuntungan mulai dari jaminan harga termurah, rebooking mudah dan refund hingga berbagai pilihan promo menarik.

Selain itu, tiket.com juga menawarkan layanan tiketCLEAN, yaitu fitur yang memastikan hotel yang dipesan melalui tiket.com memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO.

Fitur tiketCLEAN bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan selama menginap di hotel mitra tiket.com.

Sandra mengatakan tiket.com berkomitmen penuh untuk menjadi online travel agent yang didedikasikan untuk mendorong pemulihan industri pariwisata dalam dan luar negeri.

Karena itu, kata dia, tiket.com juga berusaha menjadi jendela informasi yang dapat membuka wawasan dan menampilkan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Solusi satu atap untuk setiap perjalanan dengan segala kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan saat berwisata agar dapat terpenuhi dengan baik.

” ticket.com, as agen perjalanan online dengan fokus berorientasi pelanggan untuk memberikan solusi wisata yang lengkap kepada masyarakat,” kata Sandra.

Baca Juga: Desa Wisata Tebat Lereh Satu-Satunya Asal Sumsel Peserta ADWI 2022

Baca Juga: Liburan Tiga Hari, China Raih Rp 61 Triliun Dari Turis Domestik

Baca Juga: Harga Jeep di Bromo Naik, Tapi Jumlah Wisatawan Tidak Turun Meski Harga BBM Naik

Penerbit : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button