Jadikan Pujiharjo Desa Wisata, Rino Lande: Ini Tanggung Jawab Sosial Saya - WisataHits
Jawa Timur

Jadikan Pujiharjo Desa Wisata, Rino Lande: Ini Tanggung Jawab Sosial Saya

Jadikan Pujiharjo Desa Wisata, Rino Lande: Ini Tanggung Jawab Sosial Saya

Nasi

Berita baru, Malang – Rino Lande, pengusaha yang mengawali karir di Malang Raya, juga hadir pada Senin (26/7/2022) dalam rangka HUT ke-90 desa Pujiharjo.

Desa yang terletak di ujung tenggara Kabupaten Malang ini memiliki potensi wisata yang luar biasa yaitu Pantai Sipelot.

Untuk itu, Rino mendukung desa Pujiharjo dalam bentuk program pemberdayaan yang berkelanjutan.

“Saya melakukan ini sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Malang Raya. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial saya untuk mengembangkan desa dan budaya di Pujiharjo,” jelasnya saat dikonfirmasi Senin (25/7) lalu.

Program yang diberikan Rino kepada masyarakat Desa Pujiharjo berupa agenda mengumpulkan laut dan membersihkan desa. Agenda ini dijadikan sebagai program berkelanjutan yang tentunya melibatkan desa setempat.

Berita Terkait: Lansia rentan Covid-19, Gubernur Jawa Timur: Dukung mereka untuk melewati masa sulit pandemi ini

“Pujiharjo memiliki potensi wisata yang sangat mulia, sehingga perlu peningkatan kualitas sumber daya manusianya untuk dapat menangani potensi tersebut,” kata Rino.

Sebagai bukti dari apa yang dikatakannya, ke depan Rino akan mengadakan berbagai pelatihan yang dapat menunjang kapasitas warga setempat, salah satunya adalah kewiraswastaan.

Bupati Kabupaten Malang, Muhammad Sanusi, juga hadir dalam acara tersebut. Sanusi menjelaskan Pemkab Malanh siap melaksanakan pembangunan infrastruktur tahun ini, dalam hal ini fokus pada jalan rusak.

“Tahun ini Pemkab Malang hanya mendapat anggaran untuk pembangunan. Dua tahun lalu tidak ada pemotongan anggaran karena pandemi Covid 19,” jelas Sanusi.

“Anggaran Bina Marga yang disetujui tahun ini mencapai Rp 399 miliar. Doakan bisa naik menjadi Rp 800 miliar pada 2023 agar tidak ada Jeglongan Sewu pada 2024,” ujarnya.

Sanusi juga berjanji kepada warga bahwa tidak akan ada lagi jalan rusak di Kabupaten Malang pada tahun 2024.

Source: jatim.beritabaru.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button