Itulah 8 tempat wisata menarik di Guci Tegal yang harus Anda kunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Itulah 8 tempat wisata menarik di Guci Tegal yang harus Anda kunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan wisata Guci menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati warga Tegal maupun wisatawan dari luar daerah. Guci merupakan tempat wisata di lereng Gunung Slamet.

Daya tarik utama tempat ini adalah pemandian air panas. Padahal, tempat wisata di kawasan Guci sangat beragam. Lantas, apa saja tempat wisata di Guci yang layak untuk dikunjungi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pilihan Tempat Wisata di Guci Tegal Jawa Tengah

1. Pemandian air panas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemandian air panas adalah salah satu daya tarik Guci Wisata. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan hijau yang indah.

2. Air Terjun Sigeong

Di dekat pemandian air panas, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Sigeong sambil mengunjungi wisata Guci Tegal. Ada air mancur setinggi 6 meter di sini, dari mana air hangat mengalir. Meski relatif kecil, pemandangan tempat itu tetap indah.

3. Curug Serviti

Air terjun lain yang bisa Anda kunjungi di Guci adalah Curug Serwiti. Di titik ini Anda akan menemukan air terjun setinggi 15 meter dengan view yang bagus dan sejuk. Berbeda dengan Curug Sigeong, aliran air di Curug Serwiti dingin dan segar.

4. Air Terjun Kembar

Di sekitar tempat wisata Guci Jawa Tengah juga terdapat Air Terjun Kembar. Disebut Curug Kembar karena terdapat dua air terjun yang letaknya berdekatan. Bagi Anda yang suka melihat pemandangan air terjun, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

5. Bukit Perkasa

Saat anda berkunjung ke tempat wisata Guci Tegal di Jawa Tengah ini, anda juga bisa mengunjungi Bukit Perkasa. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri, karena terdapat tulisan “Taman Wisata Air Panas Guci”.

Wisatawan biasanya mendaki bukit ini untuk menikmati pemandangan yang indah. Tempat ini juga menjadi spot foto yang instagramable.

6. Hutan Guci

Jika ingin merasakan suasana liburan yang berbeda, Anda bisa mencoba camping atau berkemah di hutan Guci. Itu terletak di kaki Gunung Slamet di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.

Ketika anda memasuki area ini anda akan melihat pemandangan hutan pinus yang sangat luas. Suasana sejuk dan asri khas pegunungan akan membuat Anda dan rombongan bisa menikmati liburan dengan tenang.

7. Jembatan Kaca Bukit Baron

Jembatan Kaca Bukit Baron merupakan tempat wisata terbaru Guci yang menjadi daya tarik wisata. Seperti namanya, di titik ini terdapat jembatan kaca yang sangat tinggi dan panjang. Tempat ini menjadi salah satu spot foto yang banyak disukai wisatawan. Namun bagi Anda yang memiliki fobia ketinggian, jangan mencoba wisata ini.

8. Taman Emas Guci

Tempat wisata baru lainnya di Guci adalah Golden Park Guci. Ada seluncuran pelangi di tempat ini seperti di Dusun Semilir, Semarang. Tentunya tempat wisata baru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Guci.

Selain seluncuran pelangi, di tempat ini Anda juga bisa mencoba wahana lain seperti flying fox, tempat berkemah atau sekedar menikmati pemandangan indah dan mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Itulah beberapa tempat wisata di Guci yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang atau akhir pekan. Selama berwisata di Guci, Anda juga bisa mencicipi beberapa makanan khas Tegal yang enak dan membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga di kampung halaman.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button