Cerita Horor di Bandung, Hantu Anak Kecil dan Kuntilanak di kawasan Balai Kota Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Cerita Horor di Bandung, Hantu Anak Kecil dan Kuntilanak di kawasan Balai Kota Bandung

SEWATIME.COM – Berikut ini adalah kisah horor di Bandung. Ketika kita melihat Balai Kota Bandung, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah pusat pemerintahan dengan segala protokoler yang ketat hingga taman-taman yang begitu asri.

Namun siapa sangka, di balik Balai Kota Bandung yang megah dan asri ternyata menyimpan cerita lain yang berkaitan dengan cerita horor Bandung.

Kabarnya arwah anak-anak dan Kuntilanak sering muncul di kawasan Balai Kota. Baca terus untuk cerita horor di Bandung.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Horror di Bogor, Jangan Coba-coba Kalau Kamu Pengecut

Menurut sejarawan senior Prof. DR. A. Sobana Hardjasaputra, lokasi Balai Kota Bandung sekarang ini dulunya adalah bekas gudang kopi. Sebelum menjadi balai kota, tanah di Wastukencana dimiliki oleh Andries de Wilde, seorang pemilik tanah keturunan Belanda dari Priangan.

Kafe ini dihancurkan pada tahun 1927. Pada saat yang sama, Kantor Walikota Bandung dibangun bersama dengan beberapa taman di alun-alun. Pada 1980-an, bangunan kembar lebih lanjut didirikan di kiri dan kanan kantor walikota.

Meski saat ini area balai kota sudah dihias sedemikian rupa, ternyata kisah mistis masih sering dialami oleh para pegawai, khususnya satpam yang wajib berjaga di malam hari. Seorang satpam yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan kisah horornya saat bertugas malam itu.

Baca Juga: Cerita Horor Indonesia, 3 Lokasi Horor yang Memiliki Sejarah Gelap

Cerita bermula saat giliran dia yang berjaga di Pos 4. Malam itu, menurutnya, suasananya sedikit berbeda dengan malam-malam lainnya. Bahkan, ia harus berhadapan dengan wujud Kuntilanak malam itu saat berpatroli untuk memantau sekelilingnya.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button