Intip Kantor Pos India di Antartika, jadi favorit turis kapal pesiar: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Intip Kantor Pos India di Antartika, jadi favorit turis kapal pesiar: Okezone Travel

INDIA pernah memiliki kantor pos di Antartika, sebuah benua yang tertutup es. Selain pengiriman surat, kantor ini juga memiliki fungsi lain yang mendukung kerja para ilmuwan di sana. Lantas bagaimana nasib postingan di masa sosial media seperti sekarang?

Booming internet semakin melemahkan peran jasa pos. Dulu, masyarakat sangat bergantung pada keberadaan kantor pos untuk mengirim surat.

Namun kini berkirim pesan atau surat lebih praktis dan beragam, misalnya. B. melalui email, WhatsApp, Instagram, Twitter, Facebook dan lain-lain. Cukup menggunakan ponsel dan koneksi internet, orang bisa melintasi batas negara.

Meski demikian, keberadaan kantor pos tetap diperlukan, meski tidak sedesak dulu. Misalnya saat berhadapan dengan pihak berwajib, stempel dan bukti identitas diri.

Sesuai zaman IndiaDi masa lalu, India memiliki kantor pos di Antartika. Namanya Dakshin Gangotri. Kantor ini didirikan pada tahun 1984 selama ekspedisi ketiga India ke Antartika.

Itu terletak di Maitri, stasiun pangkalan ilmiah pertama India di Antartika.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

Pada masanya, tidak hanya berfungsi penuh sebagai kantor pos, tetapi juga menampung beberapa sistem pendukung, termasuk fasilitas pencairan es, laboratorium, penyimpanan, perumahan, fasilitas rekreasi, klinik, dan bahkan teller bank.

Faktanya, hingga 10.000 surat telah dikirim dan dibatalkan di kantor pos terpencil ini.

ilustrasi

Namun, kantor pos ini harus ditutup pada tahun 1990 setelah setengah terkubur es. Hingga saat ini, tempat ini menjadi salah satu perhentian terpopuler bagi wisatawan, terutama dari India, yang mengunjungi Antartika dengan kapal pesiar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button