261 Kapal Pesiar Bule Temukan wisata sejarah Probolinggo dan nikmati naik becak : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

261 Kapal Pesiar Bule Temukan wisata sejarah Probolinggo dan nikmati naik becak : Okezone Travel

261 Kapal Pesiar Bule Temukan wisata sejarah Probolinggo dan nikmati naik becak : Okezone Travel

SEKALI 261 wisatawan asal Eropa yang menumpang kapal pesiar MS Amera asal Jerman mengunjungi sejumlah bangunan bersejarah di Kota Probolinggo, Jawa Timur yang terbungkus Jalan Kota Warisan.

“Kedatangan kapal pesiar MS Amera pada tahun 2023 akan mendatangkan cukup banyak wisatawan untuk pertama kalinya, yakni 261 orang,” kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Probolinggo, Sudarso. Diantara.

Menurutnya, kawasan Kota Probolinggo yang berbatasan dengan laut di sebelah utara memiliki kelebihan tersendiri, salah satunya menjadi tempat berlabuhnya kapal pesiar dari luar negeri.

“Setiap tahun ada sejumlah kapal pesiar yang berlabuh di Kota Probolinggo dan menikmati wisata. Tahun 2022 ada tujuh kapal pesiar, tapi kunjungan terbanyak datang dari kapal MS Amera,” ujarnya.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Pada topik Jalan Kota Warisanlanjutnya, Pemkot Probolinggo mensponsori berbagai situs sejarah yang memang sangat umum ditemui di kota berusia hampir 664 tahun itu.

Rombongan wisatawan dibagi menjadi dua kelompok becak, yakni dari pelabuhan ke alun-alun, ke Candi Sumber Naga di Jalan WR Supratman, lalu ke Pasar Baru, ke Gereja Merah dan Museum Kota Probolinggo, ke Batik. Mangur di Kademangan.

Di museum tersebut, wisatawan disuguhi atraksi tari daerah, antara lain tarian Kiprah Lengger dan Anampi Beras yang dibawakan oleh Bina Tari Bayu Kencana.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Sementara itu, salah satu turis yang tinggal di Jerman, Joanna, mengaku sangat senang mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Kota Probolinggo.

“Senang sekali bisa berkunjung ke Kota Probolinggo, apalagi saya diajari cara tie-dye. Saya punya kain di rumah dan saya ingin membuat tie-dye dengan itu, nanti saya akan belajar bagaimana membuat tie-dye,” katanya dalam bahasa Inggris.

Kapal pesiar Amera telah meninggalkan Jerman sejak Desember 2022 dan akan berlayar keliling dunia selama 3 bulan atau tepatnya 125 hari. Sebelum Kota Probolinggo, kapal berlabuh di Semarang dan setelah Kota Probolinggo akan menuju pulau Bali, sehingga kapal pesiar akan berlayar di wilayah Indonesia selama total 10 hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button