10 Destinasi Wisata Populer Di Indonesia Yang Mendunia, Dari Wakatobi Sampai Rinjani: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 Destinasi Wisata Populer Di Indonesia Yang Mendunia, Dari Wakatobi Sampai Rinjani: Okezone Travel

PALING SEDIKIT Ada 10 destinasi wisata di Indonesia ini di seluruh dunia. Pesonanya luar biasa, sehingga menarik banyak wisatawan mancanegara.

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata antara lain pantai, hutan, gunung, danau, situs sejarah, cagar budaya dan lain-lain. Beberapa di antaranya populer tidak hanya di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga di seluruh dunia.

Nah, inilah 10 destinasi di Indonesia yang terkenal di dunia.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Papua Barat, Bukan Hanya Raja Ampat

1. Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi di Sulawesi Tenggara adalah rumah bagi 750 dari 820 spesies terumbu karang yang tersebar di seluruh dunia. Wakatobi dinobatkan sebagai Cagar Biosfer ke-8 di Bumi oleh UNESCO. Tekad itu pasti membuat kecantikan Wakatobi terkenal di luar negeri.

ilustrasi

Menyelam di Wakatobi

2. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan yang indah tampil bak surga dunia dalam emisi baru Rp20.000.000.000 untuk tahun 2022. Terletak di Berau, Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan sangat terkenal dengan keindahan alam dan biota lautnya.

3. Kepulauan Raja Ampat

Gugusan pulau yang saling berdekatan menjadi salah satu daya tarik wisata yang satu ini. Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat dikenal dunia.

Selain nusantara, Raja Ampat juga terkenal dengan air lautnya yang jernih, pantai pasir putih dan keanekaragaman hayatinya. Ada situs menyelam terbaik di dunia, lho.

BACA JUGA: 11 destinasi dengan pemandangan terindah yang paling cocok untuk penyembuhan

4. Taman Nasional Bali Barat

Pulau Bali bisa disebut sebagai salah satu daerah di Indonesia yang kehidupan wisatanya tidak pernah mati. Bali memiliki keindahan alam dan budaya yang menakjubkan. Salah satu wisata paling terkenal di Bali adalah Taman Nasional Bali Barat dengan sabana, pantai dan hutan.

5. Sumba

Tidak jauh berbeda dengan Bali, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, juga memiliki sejumlah panorama alam yang sayang untuk dilewatkan.

ilustrasi

Pantai di Sumba

Wisatawan asing pun jatuh cinta dengan keindahan pantai, air terjun, bahkan budaya Sumba. Tak heran Sumba menjadi salah satu daerah yang paling diminati wisatawan mancanegara.

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur juga sangat menarik. Keindahan Gunung Bromo dengan hamparan bunganya yang luas, gurun pasir dan budaya tradisional masyarakatnya telah menarik perhatian bahkan dunia.

7. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu situs warisan budaya leluhur di Magelang, Jawa Tengah. Bangunan megah ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

8. Kawah Ijen

Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur juga populer di kalangan wisatawan. Daya tarik utamanya adalah blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Di sebelah kawah Ijen, fenomena ini terletak di Islandia.

ilustrasi

9. Lombok mandalika

Sejak ajang MotoGP Mandalika 2022, pamor wisatawan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat semakin mendunia. Selain wisata pantai, di Mandalika Anda juga bisa mengunjungi desa wisata dan perbukitan yang indah.

10. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan ketinggian 3.726 m, Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Kehadiran Danau Segara Anak semakin menambah pesona gunung ini. Tak heran banyak pendaki dari seluruh dunia menjadikan Gunung Rinjani sebagai salah satu gunung favorit mereka.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button