Pemkab Garut Raih Penghargaan High Leadership Position Quality dari KASN - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Garut Raih Penghargaan High Leadership Position Quality dari KASN

Garut (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat meraih Penghargaan Kualitas Kepemimpinan Tinggi Kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021 sebagai bentuk penilaian profesional pemerintah daerah dalam mengimplementasikan nilai-nilai inti ASN.

“Ini komitmen kita semua, walaupun puas dan tidak puas ya, pengangkatan jabatan tinggi dilakukan oleh pansel (komisi seleksi) dan kita dilakukan oleh panel yang dibina oleh KASN, dan kita mendapat pengakuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara’ kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam siaran pers dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Jumat.

Baca Juga: BNPB: Kabupaten Garut Longsor Lebih Tinggi Dari Banjir

Ia mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan KASN merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama semua pihak demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik.

Ia berharap pejabat senior dapat menunjukkan bahwa mereka benar-benar profesional dan melakukan kegiatan sesuai dengan tujuan nilai-nilai inti ASN, yaitu Moralitas, singkatan dari Service Oriented, Accountable, Competent, Harmonious, Loyal, Adaptive, dan Collaborative.

Baca Juga: Komedian Dicky Chandra Tertarik Mencalonkan di Pilkada Kabupaten Garut

“Mampu menggerakan potensi yang ada di kantornya sebagai CEO untuk secara efisien dan efektif mengatur hal-hal yang berkaitan dengan program dan kegiatan serta berdampak pada pengabdian masyarakat,” kata Rudy.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Kamis (6 Oktober) di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga: BNPB: Penyempitan badan sungai jadi faktor utama banjir di Garut

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pj Kepala BKN Bima Haria Wibisana, serta para kepala kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Penghargaan Senior Leadership Quality Award 2021 merupakan bentuk pengakuan KASN yang diberikan kepada instansi pemerintah yang telah melakukan rekrutmen pimpinan senior melalui seleksi terbuka dan uji kompetensi sebagai bagian dari mutasi dan rotasi yang akan dilakukan sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Menikmati Mudik Lebaran di Jalur Wisata Kabupaten Garut

Pemkab Garut banyak mendapatkan penghargaan dari KASN dalam penghargaan kualitas pengisian jabatan manajerial tinggi dalam kategori “Baik”.

Dari 431 instansi pemerintah yang dievaluasi berdasarkan penilaian dari berbagai aspek, hanya 82 pemerintah daerah yang berhak mendapatkan penghargaan KASN, dengan 14 instansi mendapat penilaian “Sangat Baik” dan 68 berhasil mencapai kategori “Baik”.

Reporter: feri bulan purnama
Penerbit : Ade P. Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button