Inspektur Jenderal Fredy Sambo Ditangkap, Perannya dalam Kerusakan Barang Bukti Kematian Brigadir J Terungkap? - WisataHits
Jawa Barat

Inspektur Jenderal Fredy Sambo Ditangkap, Perannya dalam Kerusakan Barang Bukti Kematian Brigadir J Terungkap?

DESKJABAR – Mantan kepala propam, Inspektur Jenderal Fredy Sambo, telah ditangkap. Benarkah perannya dalam pemusnahan barang bukti tewasnya Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terbongkar?

Perkembangan terakhir kasus yang menghebohkan tanah air baru-baru ini diungkap Inspektur Jenderal Fredy Sambo pada Sabtu 6 .

Security Service Inspektur Jenderal Fredy Sambo menyusul penetapan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E sebagai tersangka.

Dalam konferensi pers pada Sabtu malam, 6 Agustus 2022, Kepala Departemen Humas Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan temuan tim investigasi gabungan Wasriksu, diduga Irjen Fredy Sambo telah melanggar prosedur. dalam menangani tindak pidana mati yang dilakukan oleh Brigadir J di rumah dinas Kapolres Propam.

Baca Juga: Jadwal Terbaru MOTO GP Minggu Ini di Silverstone Inggris, Ini Dia Start Grid Balapan Malam Ini

Polri juga mengusut 25 pegawai yang terlibat dalam pusaran kasus ini, 4 di antaranya dibawa ke tempat khusus sebagai bagian dari sidang pembuktian lainnya, yakni sidang Kode Etik, karena tidak profesional dalam melakukan penyidikan TKP.

“Malam ini, berdasarkan temuan tim inspeksi gabungan, Tim Inspeksi Khusus menyelidiki tindakan Irjen FS yang diduga melanggar prosedur dalam penanganan tindak pidana kematian Brigadir J di Kantor Kapolri, Divisi Propam,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

Pemeriksaan terhadap 10 saksi membuktikan ketidakprofesionalan Irjen Fredy Sambo di TKP. Karena itu, ia ditempatkan di tempat khusus, yaitu KOR Brimob Polri.

Baca juga: GOKIL! 5 Tempat Wisata di Bandung Lembang Paling Hits, Area Instagrammable berasa Jepang dan Eropa

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button