Inilah Umbul Sigedhang, Spot Favorit Untuk Berenang dan Bersantai di Klaten Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Umbul Sigedhang, Spot Favorit Untuk Berenang dan Bersantai di Klaten Solopos.com

SOLOPOS.COM – Umbul Sigedhang Klaten. (Spesial/travelingyuk.com)

Solopos.com, Klaten — Klaten adalah kota dengan ikon 1.000 panji. Salah satunya adalah Umbul Sigedhang yang berisi fakta-fakta menarik.

Dikutip dari situs travelyuk.com, Rabu (16/11/2022), Umbul Sigedhang terletak di Dusun Umbulsari, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kejernihan air di Umbul Sigedhang masih terjaga hingga saat ini.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Dahulu Umbul Sigedhang hanya digunakan oleh masyarakat desa. Namun kini berbeda, menjadi salah satu wisata yang paling diminati oleh para pengunjung lokal.

Tiket Masuk Umbul Sigedhang cukup ramah kantong. Cukup dengan membayar Rp 5.000, Anda sudah bisa berenang sepuasnya. Agar air umbul selalu jernih, pengunjung umbul dilarang menggunakan sabun dan shampo.

Ini akan menjaga air di Umbul Sigedhang. Selain itu, lingkungan tidak tercemar yang dapat menyebabkan kematian ikan. Air di Umbul Sigedhang sangat jernih, sehingga pengunjung dapat dengan mudah melihat dasar air.

Baca Juga: Klaten Sambut Muktamar Muhammadiyah, Siapkan Transit, Bebaskan Tempat Wisata

Umbul Sigedhang adalah tempat yang direkomendasikan untuk bersantai dan melepas penat setelah seharian bekerja keras. Bersantai dengan menggelar tikar sambil menikmati mi instan hangat dan kopi hangat di sekitar Umbul Sigedhang memang merupakan kombinasi yang epik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button