Inilah Tempat Wisata Petik Buah di Karanganyar yang Patut Dicoba - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Tempat Wisata Petik Buah di Karanganyar yang Patut Dicoba – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Agrowisata Bunga di Desa Dawung. (Instagram/@wisatakembang_desa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Akhir pekan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Sudah menentukan mau jalan-jalan kemana akhir pekan ini?

Kali ini Solopos.com memiliki rekomendasi tempat wisata petik buah khususnya di Karanganyar. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan sensasi sejuknya pegunungan, tapi juga merasakan hasil panen itu sendiri.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

Berikut adalah beberapa tempat wisata di mana Anda dapat memetik buah Solopos.com Dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kebun Strawberry Gudang Biru

Wisata petik buah KaranganyarKebun Strawberry Gudang Biru. (Instagram/@kebunstrawberrywarungbiru)

Warung Biru Strawberry Garden terletak di Jl. Tembus ke Barat, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Waktu yang disarankan untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Karena jika datang berkunjung pada siang hari akan terasa sangat panas, meskipun udara tetap akan terasa dingin.

Sebelum memasuki taman, pengunjung disediakan wadah berupa piring dan gunting. Ini semua tentang memetik stroberi, tentu saja.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Bentuk Forum Pokdarwis Harapan Desa Wisata Maju

Pengunjung tidak hanya dapat merasakan sensasi memetik stroberi sendiri, tetapi juga belajar cara memetik stroberi yang tepat. Tentu saja, pengunjung dapat membawa pulang stroberi yang telah mereka petik. Cukup menggantinya Rp100 ribu/kg.

2. Agrowisata Jambu Merah Ngargoyoso (PUJA)

Wisata petik buah KaranganyarAgrowisata Jambu Merah Ngargoyoso (PUJA) (Instagram/@wisata.jambumerah)

Tempat wisata terdekat adalah Agrowisata Jambu Merah Ngargoyoso. Lokasinya berada di Candi, RT 002/RW 004, Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Biaya masuknya terjangkau, hanya Rp 75.000 (tahun 2021). Wisatawan bisa menikmati dan memanen jambu biji. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan panorama Gunung Lawu yang memanjakan mata.

Agrowisata ini juga menawarkan berbagai olahan masakan jambu biji yang dapat dijadikan oleh-oleh seperti jus, jus jambu biji, siomay, kentang goreng dan es krim. Ada juga daun jambu biji, teh dan selai, semuanya terbuat dari pohon jambu biji.

Baca Juga: Beda dengan Candi Hindu Biasa, Ini Asal Usul Candi Cetho

Pengunjung yang membawa anak-anak juga tidak perlu khawatir, karena disediakan permainan anak-anak. B. jungkat-jungkit, ayunan, di lokasi z kelas tamasya.

Selain jalan-jalan dan memetik jambu, pengunjung juga bisa belajar cara merawat tanaman dan memanen jambu biji.

3. Wisata koleksi wine untuk agrowisata bunga di Desa Dawung

Wisata petik buah KaranganyarAgrowisata Bunga di Desa Dawung. (Instagram/@wisatakembang_desa)

Setelah sukses dengan taman bunga, Agriwisata Kembang di Desa Dawung mengembangkan wisata anggur. Situs ini terletak di Manjar, Desa Dawung, Kecamatan Matesih.

Kepala Desa Dawung (Kades) Suyadi mengatakan, wisata panen anggur akan segera dibuka untuk umum. Pengembangan agrowisata bunga di Desa Dawung sudah hampir selesai.

“Beberapa tanaman sudah mulai berbuah. Tinggal nunggu si kecil siap-siap,” ujarnya saat ditemui Solopos.comMinggu (17.7.202).

Meski tidak dibuka untuk umum, Agrowisata Bunga Desa Dawung juga menampilkan pesona taman bunga dan wahana hiburan. ledakan airKebun binatang mini, kemudian budidaya panen anggur dan pusat souvenir Bakpia.

Itulah beberapa pengalaman agrowisata dengan memetik buah sendiri untuk dipertimbangkan di akhir pekan. Selamat berlibur.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button