Bali menempati urutan ke-2 di antara 10 destinasi terpopuler di dunia menurut TripAdvisor! - WisataHits
wisatahits

Bali menempati urutan ke-2 di antara 10 destinasi terpopuler di dunia menurut TripAdvisor!

Bali menempati urutan ke-2 di antara 10 destinasi terpopuler di dunia menurut TripAdvisor!

Piknikdong.com – Bali kembali meraih penghargaan kelas dunia dan kali ini situs perjalanan TripAdvisor dengan Travellers’ Choice Award for Destinations tahunannya.

The Travelers’ Choice Award for Destinations menyebut Pulau Dewata sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia pada tahun 2023, menyusul London di urutan ketiga dan Paris di urutan kelima.

Bali menempati urutan ke-2 di antara 10 destinasi terpopuler di dunia menurut TripAdvisor!Bali menempati urutan ke-2 di antara 10 destinasi terpopuler di dunia menurut TripAdvisor! Foto: Sada/Piknikdong

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara The Weekly Brief With Sandi Uno, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/1/2022) menjelaskan pihaknya mengapresiasi pulau dewata yang menjadi prioritas berwisata wisatawan.

“Bali naik dua peringkat dari keempat pada 2022 ke posisi kedua pada 2023, mengalahkan London ke posisi ketiga dan Paris ke posisi kelima.”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan bahwa metrik penilaian Travelers’ Choice Award for Destinations didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali adalah menjadi feeder bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Harapannya ke depan destinasi lain di Indonesia selain Bali akan berkembang”,

dia berkata.

Selain itu, Menparekraf juga menyebut destinasi selain Pulau Dewata bisa masuk dalam daftar destinasi terpopuler dunia untuk pilihan liburan wisatawan.

“Bahkan, kami berharap destinasi di Indonesia dapat mencapai posisi teratas sebagai destinasi populer di dunia di tahun-tahun mendatang,”

dia berkata.

Destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 menurut TripAdvisor

Berikut peringkat 10 destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 menurut TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab

2. Bali, Indonesia

3. London, Inggris

4. Roma, Italia

5. Paris, Prancis

6. Cancun, Meksiko

7. Kreta, Yunani

8. Marrakesh, Maroko

9. Republik Dominika

10. Istanbul, Turki

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button