Pilot Belgia termuda di dunia berhasil melakukan perjalanan sendirian pada usia 17 - Omong-omong - WisataHits
Jawa Tengah

Pilot Belgia termuda di dunia berhasil melakukan perjalanan sendirian pada usia 17 – Omong-omong

Pilot Belgia termuda di dunia pada usia 17 berhasil bepergian sendiri

(KATAKAN) – Seorang pilot remaja adalah orang termuda yang terbang solo keliling dunia dengan pesawat ringan. Mack Rutherford, 17, mendarat di Sofia, Bulgaria, setelah perjalanan lima bulan melalui 52 negara.

Sepanjang jalan, Mack, yang lahir dari orang tua Inggris tetapi dibesarkan di Belgia, menghadapi badai pasir di Sudan dan menghabiskan malam di pulau Pasifik yang tidak berpenghuni.

Kakak perempuannya Zara adalah wanita termuda yang terbang solo keliling dunia. Dia menyelesaikan perjalanannya sendiri pada Januari tahun ini dan mengungkapkan bahwa dia telah “memberinya nasihat tentang rute” ketika dia melakukan perjalanan ke Sofia untuk menyambut Mack saat dia kembali ke titik awalnya.

Pemegang rekor penerbangan solo sebelumnya adalah pilot Inggris Travis Ludlow, yang menyelesaikan penerbangannya tahun lalu dalam usia 18 tahun 150 hari.

Setelah mencapai prestasi, Mack mendorong orang lain untuk “mengikuti impian Anda tidak peduli usia Anda”. “Bekerja keras dan buat kemajuan untuk mencapai tujuan Anda,” tambahnya.

Perjalanan membawanya melintasi Eropa, Asia, Afrika, AS, melintasi dua lautan, dengan pesawatnya mendarat di Wick di Skotlandia di Inggris dan berangkat dari Bandara Biggin Hill London awal pekan ini.

perjalanan Mack

Mack, yang berasal dari keluarga penerbang, meninggalkan ibu kota Bulgaria pada 23 Maret dengan perjalanan yang sulit di tengah panas yang ekstrem di Dubai dan penutupan bandara yang tak terduga di India.

Penerbang muda itu juga mengatakan dia tidur di gudang di sebelah landasan terbang di sebuah pulau tak berpenghuni di Pasifik setelah terbang melalui hujan dan awan rendah.

Dalam wawancara sebelumnya dengan CNN, Mack merinci beberapa tempat indah untuk berjalan kaki, mulai dari satwa liar di taman nasional di Kenya hingga cakrawala Kota New York.

Dia menambahkan bahwa dia selalu memiliki “sesuatu untuk dilihat” dan itu membantunya fokus pada penerbangan ketinggian rendah – yang berlangsung hingga 11 jam pada suatu waktu.

Jadwal Penerbangan

Ketika ditanya apa rencananya untuk masa depan, Mack berkata, “Saya akan terus terbang. Saya sedang memikirkan sesuatu seperti Luftwaffe, tetapi saya tidak 100% yakin tentang apa pun.

“Setelah saya selesai dengan itu, yang harus saya lakukan adalah fokus pada sekolah dan mencoba mengejar ketinggalan sebanyak yang saya bisa.”

Sebagai hasil dari usahanya, ia telah memecahkan dua Rekor Dunia Guinness – sebagai orang termuda yang terbang keliling dunia sendirian dan sebagai yang termuda yang mengelilingi dunia dalam cahaya mikro.

Remaja itu menerbangkan Hiu – lampu mikro berperforma tinggi yang mampu melaju dengan kecepatan sekitar 300 km/jam.

bantuan dari saudara

Kakaknya Zara mengatakan dia “terus-menerus” berusaha untuk tetap berhubungan dan membantu kakaknya saat dia mengudara.

“Orang tua kami meneleponnya setiap hari, dan saya bergabung dalam percakapan.”

“Saya memberinya tip tentang rute dan penerbangan sehingga saya bisa berguna baginya.”

Mack sebelumnya mengatakan dia ingin menjadi pilot sejak usia tiga tahun, dan dia mencapai prestasi itu pada September 2020 ketika dia memenuhi syarat untuk lisensinya pada usia 15 tahun.

Ayahnya, Sam Rutherford, adalah seorang pilot feri profesional sementara ibunya, Beatrice, adalah seorang pilot swasta. Dan situs web Mack menjelaskan bahwa penerbangan kembali ke lima generasi dalam keluarganya – dan menggambarkan nenek buyutnya sebagai “salah satu wanita Afrika Selatan pertama yang belajar terbang”.

Mack memiliki kewarganegaraan Inggris dan Belgia dan telah menjalani sebagian besar hidupnya di Belgia.

Dia saat ini dididik di Sekolah Sherborne swasta di Dorset, yang situs webnya telah mengikuti kemajuannya di seluruh dunia. Ini juga termasuk pernyataan pribadi Mack, yang mengatakan, “Anda tidak harus menjadi orang dewasa untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.”

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button