Turnamen Futsal Forwat Cup 2022 bertujuan untuk menjadi barometer kompetisi olahraga ICT - WisataHits
Jawa Tengah

Turnamen Futsal Forwat Cup 2022 bertujuan untuk menjadi barometer kompetisi olahraga ICT

Jakarta, Gizmologi – Turnamen Futsal Forwat Cup 2022 sukses digelar pada Sabtu 29 Oktober 2022. Program olahraga ini merupakan inisiatif Forum Jurnalis Teknologi (FORWAT) untuk menyelenggarakan turnamen olahraga yang mempertemukan klub-klub futsal dari sektor ICT, profesional media, dan pemangku kepentingan lainnya.

Futsal atau permainan bola skala kecil dengan tim hanya lima orang dipilih karena sangat digemari masyarakat, termasuk awak media. 16 tim ambil bagian dalam turnamen perdana ini.

Menurut Maulia Salamuddin, Managing Director FORWAT CUP Futsal Tournament 2022, kegiatan ini bukan hanya event pascapandemi yang banyak memberi batasan, tetapi juga bertujuan untuk mempererat kemitraan yang sudah terjalin antara pelaku industri dan tim media.

“Setelah lebih dari dua tahun kami hanya bertemu secara virtual, sekarang sementara kami masih memperhatikan protokol kesehatan, alhamdulillah turnamen dapat berjalan untuk pertama kalinya dan akan diadakan secara rutin setiap tahun dan diharapkan lebih banyak peserta yang terlibat,” kata pria yang biasa disapa Maul.

Turnamen Futsal Forwat Cup 2022 bertujuan untuk menjadi barometer kompetisi olahraga di bidang ICT

Piala Futsal Forwat 2022

Dengan motto “Friendship for Health”, turnamen ini dimaksudkan untuk menjadi barometer kompetisi olahraga di bidang ICT.

Pada kesempatan yang sama, Danang Arradian, ketua FORWAT, mengatakan turnamen ini diadakan dengan maksud memberikan ruang kepada seluruh pemangku kepentingan untuk kembali menggalakkan olahraga aktif agar tetap menjaga pola hidup sehat yang muncul di masa pandemi.

ASUS VivoBook S Flip TP3402 Banner GDN

“Mudah-mudahan dengan menjalin silaturahim di futsal dapat terjalin sinergi dan kerjasama yang baik antara industri dan media partner,” ujar Danang.

Turnamen yang didukung oleh Tokopedia, BNI, Sharp, Telkomsel dan beberapa perusahaan lainnya ini memperebutkan piala bergilir FORWAT dan juga sejumlah uang tunai sebagai uang pembinaan.

Juara pertama turnamen ini adalah tim futsal BNI 46 yang berhak atas piala tetap dan hadiah uang tunai sebesar Rp 7,5 juta. Sementara itu, tim futsal Forwot yang berada di posisi kedua berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta. Sedangkan juara ketiga dipegang oleh tim Sharp Futsal yang mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 juta. Sementara itu, Reinhard Romario dari Tim Futsal BNI 46 dinobatkan sebagai pemain terbaik yang berhak mendapatkan smartphone. Sementara itu, pencetak gol terbanyak Abimanyu diraih oleh tim futsal forwot yang juga berhak atas piala pencetak gol terbanyak dan satu unit smartphone.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button