Pelajar asal Semarang tersapu ombak di Pantai Parangkusumo - WisataHits
Jawa Tengah

Pelajar asal Semarang tersapu ombak di Pantai Parangkusumo

Salah satu korban yang ditarik berhasil diselamatkan oleh tim SAR.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Seorang wisatawan tersapu ombak di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, DIY. Turis tersebut merupakan mahasiswa asal Semarang yang sedang menjalankan wisata di pantai selatan DIY.

Kepala Biro SAR Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, korban datang ke WIB bersama rombongan dari SMK Bu Kartini sekitar pukul 14.15 WIB, Senin (15/8/2022). Ada total sembilan pelatih dalam grup.

Ada dua korban yang tersapu ombak mengatasnamakan Guruh (17) dan Catur Prasetya (17). Keduanya tersapu ombak, namun pengorbanan yang dilakukan atas nama Guruh diselamatkan oleh parangtritis Sar Satlinma.

“Sementara satu korban, Catur Prasetya, warga Panularsih, Semarang, Jawa Tengah, masih dalam pencarian,” kata Kamal kepada wartawan, Senin.

Sebelum kejadian, Kamal mengatakan keduanya diingatkan untuk tidak bermain di pantai. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut merupakan kawasan Seegraben. “Karena terlalu asyik bermain air, kedua korban bermain terlalu jauh ke tengah lalu hanyut terbawa arus laut,” kata Kamal.

Partainya juga telah mengirim tim menyelamatkan untuk mencari korban. Sejauh ini, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR yang dilengkapi penyelamatan air.

“Tim menyelamatkan Basarnas Yogyakarta akan berkoordinasi dengan DitPolair Polda DIY dan Sar Satlinmas Parangtritis untuk melakukan penggeledahan dan membuka posko gabungan tim SAR untuk berkoordinasi selama operasi SAR,” ujarnya.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button