Inilah tempat minum Macan Tutul, air terjun Curug Macan dan tempat wisata akhir pekan yang menarik - WisataHits
Jawa Barat

Inilah tempat minum Macan Tutul, air terjun Curug Macan dan tempat wisata akhir pekan yang menarik

INFOTEMANGGUNG.COM – Air Terjun Curug Macan menjadi salah satu destinasi menarik di lereng Gunung Salak. Jaraknya yang tidak terlalu jauh ke kota bisa dijadikan referensi menarik untuk berwisata di akhir pekan.

Air terjun ini mudah dijangkau karena terdapat jalan setapak berupa jalan batu yang ditata sedemikian rupa sehingga memudahkan pengunjung untuk menuju air terjun dan beristirahat.

Jarak menuju pintu masuk tidak terlalu jauh, hanya 200 meter, sehingga tidak membutuhkan waktu lama bagi kami untuk mencapai Curug Macan.

Baca juga: Keindahan Little Venice di Tanah Bogor, Venesia Semakin Dekat dengan Kita

Destinasi wisata air terjun macan di Taman Nasional Halimun Salak, Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ini konon pernah menjadi tempat minum macan tutul yang hidup di Gunung Halimun Salak.

Di sekitar air terjun Curug Macan juga terdapat sebuah gua bernama Gua Macan. Telusuri kalibrasi, goa macan merupakan tempat tinggal harimau di sekitar gunung Halimun Salak.

Namun, kini wisata kencan harimau sudah tidak ada lagi karena sudah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi orang sehingga harimau berpindah ke tempat lain.

Baca Juga: 30 Destinasi Wisata Terbaru di Temanggung 2022 Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Air terjun Curug Macan ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter, dengan debit air yang tidak terlalu deras. Meski limpasan air tidak berlebihan, air terus mengalir tanpa henti saat musim kemarau.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button